MENU NAVIGASI

AHM Kembali Gelar Pesta Balap Honda Dream Cup 2017

  by    0   97   0

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air melalui Honda Dream Cup (HDC) 2017. Selain menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi pecinta balap daerah yang ingin menyaksikan balap sesungguhnya ditemani beragam hiburan.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Para pebalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini digelar di delapan provinsi, yaitu Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda.

“Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra.

Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berpotensi sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah. Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Tahun ini, Gerry Salim dan Irfan mampu menghasilkan 3 podium di Asia Road Racing Championship 2017 pada awal April 2017 di Johor. Gerry berhasil meraih dua podium tertinggi di kelas AP 250 dan Irfan merebut posisi ketiga di kelas Supersports 600cc. Sedangkan Andi Gilang saat ini berusaha mewujudkan mimpinya di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior World Championship akhir April nanti.

“Raihan prestasi internasional tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan tentu saja bagi daerah kelahiran Gilang, Gerry dan Irfan. Kami harap konsistensi AHM dalam penyelenggaraan Honda Dream Cup akan mampu mengukir lagi nama-nama selanjutnya yang akan menjadi kebanggaan bagi bangsa.”

Ajang pesta balap Honda tersebut semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC. Selain itu, HDC juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC.

Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour di mana para pebalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk  berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 8 kota penyelenggaraan.

Jakarta, 10 April 2017

Share

Artikel Terkait

Sinyal Tangan Saat Touring

Sinyal Tangan Saat TouringSekarang ini banyak klub sepeda motor yang melakukan perjalanan bersama atau biasa disebut touring. Mereka yang ikut perjalanan touring ini mengandalkan sinyal tangan untuk berkomunikasi antar peserta mulai dari pemimpin touring sampai peserta yang ada paling belakang.

READ MORE →

Cara Mengganti Hand Grip

Cara Mengganti Hand GripSetiap sepeda motor pasti dilengkapi hand grip yang memang sudah bawaan pabrik dan sesuai standar keamanan serta kenyamanan untuk kamu gunakan. Tapi tak sedikit orang yang mengganti hand grip sepeda motor mereka dengan hand grip baru yang sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti hand grip ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan penjual aksesoris sepeda motor, tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri.

READ MORE →

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan Jauh

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan JauhBukan hanya dipakai untuk perjalanan jarak dekat saja, sekarang ini motor juga banyak dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk melakukan perjalan jarak jauh pastinya perlu diperiksa kondisinya biar kamu tidak mengalami masalah pada kendaraan saat di perjalanan tak terkecuali dengan sepeda motor.

READ MORE →

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl Band

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl BandJakarta, 18 Juni 2107 - Safety riding atau bekendara aman merupakan harga mati bagi Honda, bahkan pada pagelaran Jakarta Fair 2017 brand ambassador produk Honda BeAt, JKT 48 berikan kampanye terbaru #Cari_aman langsung dihadapan pengunjung booth Honda pada Sabtu (17/06).
Tidak hanya berika pertunjukan khas girl band, JKT 48 juga mengkampanyekan program safety riding Cari Aman. Pada sosialisasi di depan ratusan pengunjung booth Honda ini Jakarta 48 menghimbau tentang pentingnya menggunakan atribut yang aman sebelum mengendarai motor dijalan raya. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.


READ MORE →

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan RamadhanJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.

READ MORE →

Comments are closed.