MENU NAVIGASI

AHM Kembali Gelar Pesta Balap Honda Dream Cup 2017

  by    0   249   0

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air melalui Honda Dream Cup (HDC) 2017. Selain menjadi wadah unjuk potensi bagi tim dan pebalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, HDC juga hadir sebagai pesta balap bagi pecinta balap daerah yang ingin menyaksikan balap sesungguhnya ditemani beragam hiburan.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Para pebalap muda daerah mendapat kesempatan untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya di sejumlah kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

Penyelenggaraan HDC yang ke-13 ini digelar di delapan provinsi, yaitu Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan dengan wadah yang tepat, mimpi di dunia balap bisa diraih oleh siapapun dan di mana pun dengan dukungan kemudahan modifikasi teknologi balap pada sepeda motor Honda.

“Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Indraputra.

Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berpotensi sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah. Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Tahun ini, Gerry Salim dan Irfan mampu menghasilkan 3 podium di Asia Road Racing Championship 2017 pada awal April 2017 di Johor. Gerry berhasil meraih dua podium tertinggi di kelas AP 250 dan Irfan merebut posisi ketiga di kelas Supersports 600cc. Sedangkan Andi Gilang saat ini berusaha mewujudkan mimpinya di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior World Championship akhir April nanti.

“Raihan prestasi internasional tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia dan tentu saja bagi daerah kelahiran Gilang, Gerry dan Irfan. Kami harap konsistensi AHM dalam penyelenggaraan Honda Dream Cup akan mampu mengukir lagi nama-nama selanjutnya yang akan menjadi kebanggaan bagi bangsa.”

Ajang pesta balap Honda tersebut semakin lengkap dengan hadirnya beragam hiburan dan aktifitas yang dapat dinikmati masyarakat pecinta balap selama menanti maupun setelah pebalap idolanya beraksi. Diantaranya adalah kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang disuguhkan melalui permainan interaktif sesuai gaya hidup anak muda masa kini diikuti praktik safety riding di area yang telah disediakan.

Untuk anak muda yang menyukai adrenalin dan ketangkasan berkendara, kompetisi Gymkhana bisa jadi pilihan aktifitas yang menarik dengan beragam hadiah yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum di setiap penyelenggaraan HDC. Selain itu, HDC juga menyediakan beragam aktifitas lain melalui pameran yang disuguhkan dan panggung hiburan yang siap menemani selama gelaran HDC.

Untuk berbagi ilmu dan pengalaman, AHM kembali mengadakan HDC Tour di mana para pebalap dan juga berbagai pakar terkait otomotif datang langsung ke sekolah-sekolah untuk  berbagi pengalaman dengan siswa SMK sederajat di 8 kota penyelenggaraan.

Jakarta, 10 April 2017

Share

Artikel Terkait

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda Motor

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda MotorJenis sepeda motor di jalan raya ini beragam, mulai dari motor yang punya transmisi manual sampai motor yang punya transmisi otomatis. Nah, kamu sendiri memilih untuk menggunakan jenis motor yang mana?

READ MORE →

5 Tips Bikin Motor Matik Awet

5 Tips Bikin Motor Matik AwetSaat ini sepeda motor dengan jenis matik banyak dipilih karena dianggap lebih nyaman dikendarai di jalan raya terlebih dalam kondisi jalanan yang macet. Segala sesuatu yang sering dipakai memang butuh perawatan, tak terkecuali motor matikmu. Perawatan motor matik ini penting dilakukan untuk menjaga performa motor kamu agar tetap prima dan motor matik lebih panjang umur.

READ MORE →

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram Panas

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram PanasRem jadi salah satu bagian yang penting dalam satu rangkaian sepeda motor yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan kamu. Bayangkan saja kalau tidak ada rem, sepeda motor kamu pasti sulit untuk dikendalikan saat berada di jalan raya.
Saat ini rem cakram banyak digunakan di sepeda motor lantaran dianggap lebih unggul dari rem tromol karena pengeremannya bisa lebih maksimal. Selain itu, rem cakram juga lebih cepat dingin dibanding rem tromol. Rem cakram ditaruh di bagian depan karena tumpuan sepeda motor biasanya lebih besar di bagian depan.


READ MORE →

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?Perilaku berkendara yang baik saat di jalan raya sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya menjaga keselamatan diri kamu, tapi juga bisa menjaga keselamatan pengendara lain. Saat ini jumlah pengendara sepeda motor yang ada di jalan raya semakin banyak, hal ini berdampak sama meningkatnya kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor.
Kecelakaan yang paling sering terjadi di jalan raya adalah antara sepeda motor dengan sepeda motor. Hal ini terjadi karena pengendara hilang fokus atau tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Saat sepeda motor bertabrakan dengan kendaraan lain sampai sepeda motor jatuh menyentuh aspal, biasanya mesin sepeda motor akan langsung mati.


READ MORE →

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di Ban

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di BanBiasanya saat kamu melakukan penggantian dari ban biasa jadi ban tubeless, petugas bengkel akan menawarkan untuk mnggunakan cairan anti boco. Mereka mengatakan kalau cairan anti bocor ini bisa membantu menutup lubang atau bocor di ban kamu secara otomatis. Walaupun terdengar sangat menjanjikan, tapi ternyata cairan anti bocor ini ditengarain juga punya efek buruk untuk ban motor kamu

READ MORE →

Comments are closed.