MENU NAVIGASI

Astra Honda Racing Team Siap Raih Podium di Seri Kedua ARRC Buriram

  by    0   194   0

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad meneruskan tradisi podium dan mengumandangkan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya pada podium tertinggi seri kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (14-15/04).

Usai mendominasi podium tertinggi pada dua race seri perdana ARRC di Johor menggunakan Honda CBR250RR, tiga pebalap AHRT Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, kini berjuang untuk mempertahankan penampilan gemilangnya di kelas bergengsi tersebut. Gerry Salim saat ini berada di peringkat pertama perolehan klasemen sementara dengan total perolehan 50 poin. Rheza Danica yang sempat mencuri perhatian pada balap kedua dengan mencetak catatan waktu tercepat 1’42.849 berada di peringkat ke 4 dengan total perolehan 24 poin. Sementara itu pebalap asal Masamba, Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di peringkat 6 dengan total perolehan 19 poin.

“Performa tinggi All New Honda CBR250RR membuat saya semakin mantab untuk menjalani seri kedua ARRC Buriram pekan ini. Semoga saya dapat kembali mencetak prestasi dengan meraih podium tertinggi,” ujar Gerry.

Di kelas lainnya, pebalap binaan AHRT Irfan Ardiansyah yang turun di kelas supersports 600CC berhasil meraih podium ketiga pada balap kedua ARRC Johor. Penampilannnya yang mengejutkan menyodok para pebalap di depannya dari posisi ke-12 ke posisi-3 hanya dalam beberapa lap terakhir, mampu menempatkan Irfan di peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan total 24 poin.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan kemenangan yang didapatkan pada seri pertama ARRC Johor merupakan bekal positif yang dimiliki oleh tim AHRT untuk menghadapi ARRC seri kedua di Chang International Circuit, Buriram.

“Kami ingin mengulang kegembiraan dan kebanggaan bangsa yang diperoleh pada seri perdana ARRC di Johor dengan kembali meraih podium pada seri ARRC Buriram. Dengan semangat Satu Hati, kami yakin pebalap AHRT dapat mencuri perhatian di kancah balap Asia dan dapat menjadi kebanggan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra.

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (1-2 April), Buriram, Thailand (14-15 April), Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan Buriram, Thailand (1-4 Desember). Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.Jakarta, 11 April 2017

Share

Artikel Terkait

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Helm

Waktu yang Tepat untuk Mengganti HelmBerapa lama biasanya kamu mengganti helm? Biasanya para pengguna sepeda motor tidak akan mengganti helmnya jika belum rusak. Tapi bagaimana jika helm kamu terlalu kotor atau kamu tidak sengaja menjatuhkannya? Apakah kamu akan tetap memakainya? Jika iya, sebenarnya tidak masalah, tetapi dari segi keamanan dan keselamatan akan kurang bagus. Dilansir dari Otomania.com, Mugiyono, salah seorang engineering R&D KYT berkata, idealnya masa pakai helm itu kurang lebih sekitar dua tahun.
Helm memiliki lapisan khusus yang akan mengalami penyusutan karena sering dipakai, dicuci, ataupun dijemur, sehingga ukuran helm menjadi tidak pas di kepala. Jadi jika mengalami kecelakaan, kamu bisa membahayakan diri sendiri.


READ MORE →

Wahana Gelar Ajang Adu Ide Kreatif Modifikasi

Wahana Gelar Ajang Adu Ide Kreatif ModifikasiJakarta, 10 September 2017 –Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar ajang bergengsi tahunan Honda Modif Contest (HMC) 2017 seri Jakarta pada Minggu (10/08) di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Ratusan jajaran motor ‘keren’ hasil olahan kreatifitas modifikator roda dua tanah air dipastikan dapatkan apresiasi ‘hangat’ dari pengunjung yang hadir.

Adu Kreatifitas HMC 2017 mengusung tema “We Create, We Ride” diikuti 2 kelas dengan 6 kategori. Kelas pertama khusus untuk motor dengan tahun pembuatan diatas 2006 diisi 4 kategori yaitu Matic/Cub Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Stock / Bolt On, dan Sport Advance. Sedangkan di kelas motor dengan tahun pembuatan di bawah 2006 diisi dengan kategori All Stock Advance di bawah 2006. Lalu di kelas semua tahun diisi satu kelas, Free for All. Dalam kompetisi ini, semua motor yang dimodifikasi wajib memenuhi unsur keselamatan berkendara dan dapat dikendarai di jalan raya.


READ MORE →

Mari Pilih Helm Full Face dengan Benar!

Mari Pilih Helm Full Face dengan Benar!Memiliki helm full face yang bagus dan mempunyai merk terkenal mungkin bisa menjadi kebanggaan diri sendiri, apalagi jika helm tersebut memiliki harga sampai jutaan rupiah. Apakah hal tersebut menjadi salah satu hal penting dalam pemilihan helm full face?
Dalam memilih helm full face sebenarnya tidak harus mahal, yang terpenting adalah nyaman dan aman saat digunakan, yang pasti haruslah yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI). Jika kamu bernecana untuk membeli helm full face atau mengganti helm lama kamu, kamu harus memperhatikan hal-hal dalam memilih helm full face di bawah ini.


READ MORE →

Gathering AHASS 2017 Ajang Apresiasi Layanan Handal Bengkel Resmi

Gathering AHASS 2017 Ajang Apresiasi Layanan Handal Bengkel ResmiJakarta, 10 September 2017 – Mengapresiasi kualitas layanan pelaksana Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar gathering yang bertajuk “Unity in Harmony” di Taman Main Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (10/08).

Kegiatan tahunan yang bertujuan mengapresiasi sekaligus ajang pengakraban diri dan hiburan kali ini dihadiri 2.500 pelaksana AHASS dari seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya mekanik, gathering kali ini juga dihadiri oleh front desk dan partman yang setiap hari siap berikan layanan terbaik untuk konsumen Honda.

READ MORE →

Layanan ‘Manja’ Konsumen Premium Honda BigBike

Layanan ‘Manja’ Konsumen Premium Honda BigBike– Menjaga kepuasan konsumen Honda BigWing Jakarta, Main Dealer Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan beragam layanan ‘Manja’ premium mulai dari penjualan, service, konsultasi, penyediaan spare parts, apparel hingga mewadahi konsumen dalam komunitas Honda BigBike Jakarta.

Terkait dengan produk kelas ‘wahid’, Wahana Honda BigBike tidak kompromi hadirkan layanan yang sempurna. Mulai dari layanan penjualan, jajaran konsultan Wahana Honda BigBike akan mengarahkan, menjelaskan, serta beri masukan kepada konsumen untuk beragam jenis produk Honda BigBike yang di pasarkan.


READ MORE →

Comments are closed.