MENU NAVIGASI

Astra Honda Racing Team Siap Raih Podium di Seri Kedua ARRC Buriram

  by    0   256   0

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad meneruskan tradisi podium dan mengumandangkan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya pada podium tertinggi seri kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (14-15/04).

Usai mendominasi podium tertinggi pada dua race seri perdana ARRC di Johor menggunakan Honda CBR250RR, tiga pebalap AHRT Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, kini berjuang untuk mempertahankan penampilan gemilangnya di kelas bergengsi tersebut. Gerry Salim saat ini berada di peringkat pertama perolehan klasemen sementara dengan total perolehan 50 poin. Rheza Danica yang sempat mencuri perhatian pada balap kedua dengan mencetak catatan waktu tercepat 1’42.849 berada di peringkat ke 4 dengan total perolehan 24 poin. Sementara itu pebalap asal Masamba, Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di peringkat 6 dengan total perolehan 19 poin.

“Performa tinggi All New Honda CBR250RR membuat saya semakin mantab untuk menjalani seri kedua ARRC Buriram pekan ini. Semoga saya dapat kembali mencetak prestasi dengan meraih podium tertinggi,” ujar Gerry.

Di kelas lainnya, pebalap binaan AHRT Irfan Ardiansyah yang turun di kelas supersports 600CC berhasil meraih podium ketiga pada balap kedua ARRC Johor. Penampilannnya yang mengejutkan menyodok para pebalap di depannya dari posisi ke-12 ke posisi-3 hanya dalam beberapa lap terakhir, mampu menempatkan Irfan di peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan total 24 poin.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan kemenangan yang didapatkan pada seri pertama ARRC Johor merupakan bekal positif yang dimiliki oleh tim AHRT untuk menghadapi ARRC seri kedua di Chang International Circuit, Buriram.

“Kami ingin mengulang kegembiraan dan kebanggaan bangsa yang diperoleh pada seri perdana ARRC di Johor dengan kembali meraih podium pada seri ARRC Buriram. Dengan semangat Satu Hati, kami yakin pebalap AHRT dapat mencuri perhatian di kancah balap Asia dan dapat menjadi kebanggan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra.

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (1-2 April), Buriram, Thailand (14-15 April), Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan Buriram, Thailand (1-4 Desember). Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.Jakarta, 11 April 2017

Share

Artikel Terkait

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda Motor

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda MotorJenis sepeda motor di jalan raya ini beragam, mulai dari motor yang punya transmisi manual sampai motor yang punya transmisi otomatis. Nah, kamu sendiri memilih untuk menggunakan jenis motor yang mana?

READ MORE →

5 Tips Bikin Motor Matik Awet

5 Tips Bikin Motor Matik AwetSaat ini sepeda motor dengan jenis matik banyak dipilih karena dianggap lebih nyaman dikendarai di jalan raya terlebih dalam kondisi jalanan yang macet. Segala sesuatu yang sering dipakai memang butuh perawatan, tak terkecuali motor matikmu. Perawatan motor matik ini penting dilakukan untuk menjaga performa motor kamu agar tetap prima dan motor matik lebih panjang umur.

READ MORE →

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram Panas

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram PanasRem jadi salah satu bagian yang penting dalam satu rangkaian sepeda motor yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan kamu. Bayangkan saja kalau tidak ada rem, sepeda motor kamu pasti sulit untuk dikendalikan saat berada di jalan raya.
Saat ini rem cakram banyak digunakan di sepeda motor lantaran dianggap lebih unggul dari rem tromol karena pengeremannya bisa lebih maksimal. Selain itu, rem cakram juga lebih cepat dingin dibanding rem tromol. Rem cakram ditaruh di bagian depan karena tumpuan sepeda motor biasanya lebih besar di bagian depan.


READ MORE →

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?Perilaku berkendara yang baik saat di jalan raya sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya menjaga keselamatan diri kamu, tapi juga bisa menjaga keselamatan pengendara lain. Saat ini jumlah pengendara sepeda motor yang ada di jalan raya semakin banyak, hal ini berdampak sama meningkatnya kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor.
Kecelakaan yang paling sering terjadi di jalan raya adalah antara sepeda motor dengan sepeda motor. Hal ini terjadi karena pengendara hilang fokus atau tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Saat sepeda motor bertabrakan dengan kendaraan lain sampai sepeda motor jatuh menyentuh aspal, biasanya mesin sepeda motor akan langsung mati.


READ MORE →

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di Ban

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di BanBiasanya saat kamu melakukan penggantian dari ban biasa jadi ban tubeless, petugas bengkel akan menawarkan untuk mnggunakan cairan anti boco. Mereka mengatakan kalau cairan anti bocor ini bisa membantu menutup lubang atau bocor di ban kamu secara otomatis. Walaupun terdengar sangat menjanjikan, tapi ternyata cairan anti bocor ini ditengarain juga punya efek buruk untuk ban motor kamu

READ MORE →

Comments are closed.