MENU NAVIGASI

Astra Honda Racing Team Siap Raih Podium di Seri Kedua ARRC Buriram

  by    0   107   0

Jakarta – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad meneruskan tradisi podium dan mengumandangkan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya pada podium tertinggi seri kedua ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (14-15/04).

Usai mendominasi podium tertinggi pada dua race seri perdana ARRC di Johor menggunakan Honda CBR250RR, tiga pebalap AHRT Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya, kini berjuang untuk mempertahankan penampilan gemilangnya di kelas bergengsi tersebut. Gerry Salim saat ini berada di peringkat pertama perolehan klasemen sementara dengan total perolehan 50 poin. Rheza Danica yang sempat mencuri perhatian pada balap kedua dengan mencetak catatan waktu tercepat 1’42.849 berada di peringkat ke 4 dengan total perolehan 24 poin. Sementara itu pebalap asal Masamba, Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di peringkat 6 dengan total perolehan 19 poin.

“Performa tinggi All New Honda CBR250RR membuat saya semakin mantab untuk menjalani seri kedua ARRC Buriram pekan ini. Semoga saya dapat kembali mencetak prestasi dengan meraih podium tertinggi,” ujar Gerry.

Di kelas lainnya, pebalap binaan AHRT Irfan Ardiansyah yang turun di kelas supersports 600CC berhasil meraih podium ketiga pada balap kedua ARRC Johor. Penampilannnya yang mengejutkan menyodok para pebalap di depannya dari posisi ke-12 ke posisi-3 hanya dalam beberapa lap terakhir, mampu menempatkan Irfan di peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan total 24 poin.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengungkapkan kemenangan yang didapatkan pada seri pertama ARRC Johor merupakan bekal positif yang dimiliki oleh tim AHRT untuk menghadapi ARRC seri kedua di Chang International Circuit, Buriram.

“Kami ingin mengulang kegembiraan dan kebanggaan bangsa yang diperoleh pada seri perdana ARRC di Johor dengan kembali meraih podium pada seri ARRC Buriram. Dengan semangat Satu Hati, kami yakin pebalap AHRT dapat mencuri perhatian di kancah balap Asia dan dapat menjadi kebanggan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra.

ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Johor, Malaysia (1-2 April), Buriram, Thailand (14-15 April), Suzuka, Jepang (2-5 Juni), Sentul, Indonesia (4-7 Agustus), Buddh, India (29 September-2 Oktober), dan Buriram, Thailand (1-4 Desember). Pada setiap seri, digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.Jakarta, 11 April 2017

Share

Artikel Terkait

Sinyal Tangan Saat Touring

Sinyal Tangan Saat TouringSekarang ini banyak klub sepeda motor yang melakukan perjalanan bersama atau biasa disebut touring. Mereka yang ikut perjalanan touring ini mengandalkan sinyal tangan untuk berkomunikasi antar peserta mulai dari pemimpin touring sampai peserta yang ada paling belakang.

READ MORE →

Cara Mengganti Hand Grip

Cara Mengganti Hand GripSetiap sepeda motor pasti dilengkapi hand grip yang memang sudah bawaan pabrik dan sesuai standar keamanan serta kenyamanan untuk kamu gunakan. Tapi tak sedikit orang yang mengganti hand grip sepeda motor mereka dengan hand grip baru yang sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti hand grip ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan penjual aksesoris sepeda motor, tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri.

READ MORE →

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan Jauh

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan JauhBukan hanya dipakai untuk perjalanan jarak dekat saja, sekarang ini motor juga banyak dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk melakukan perjalan jarak jauh pastinya perlu diperiksa kondisinya biar kamu tidak mengalami masalah pada kendaraan saat di perjalanan tak terkecuali dengan sepeda motor.

READ MORE →

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl Band

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl BandJakarta, 18 Juni 2107 - Safety riding atau bekendara aman merupakan harga mati bagi Honda, bahkan pada pagelaran Jakarta Fair 2017 brand ambassador produk Honda BeAt, JKT 48 berikan kampanye terbaru #Cari_aman langsung dihadapan pengunjung booth Honda pada Sabtu (17/06).
Tidak hanya berika pertunjukan khas girl band, JKT 48 juga mengkampanyekan program safety riding Cari Aman. Pada sosialisasi di depan ratusan pengunjung booth Honda ini Jakarta 48 menghimbau tentang pentingnya menggunakan atribut yang aman sebelum mengendarai motor dijalan raya. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.


READ MORE →

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan RamadhanJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.

READ MORE →

Comments are closed.