MENU NAVIGASI

Dorong Kreativitas di Dunia Modifikasi, AHM Mulai Honda Dream Ride Project

  by    0   157   0

Jakarta –  PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya dalam mendorong lahirnya kreativitas di dunia modifikasi dengan menggelar Honda Dream Ride Project. Melalui kegiatan ini, AHM menyiapkan tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 untuk mewujudkan impiannya memodifikasi motor supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan yang telah banyak mencetak karya modifikasi terbaik.

Honda Dream Ride Project diikuti oleh tiga pemenang HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National. Untuk ketiga pemenang HMC 2016 ini, AHM memberikan pelatihan khusus tentang produk, desain, pemilihan material modifikasi, perencanaan biaya, dan diskusi intens dengan para mentor selama 3 hari di Yogyakarta (6-8/4).

Untuk mendampingi ketiga modifikator selama proses pengembangan karya modifikasi All New Honda CBR250RR, AHM menyediakan tiga mentor handal yaitu International Custom Builder Kaichiro Kurosu, tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM, serta wartawan senior Tabloid Motorplus. Para mentor ini akan menjadi mitra diskusi sekaligus pembimbing bagi ketiga modifikator dalam membangun karya modifikasi terbaiknya.

Seusai menjalani sesi pelatihan, masing-masing modifikator berbakat ini akan menerima 1 unit All New Honda CBR250RR untuk dimodifikasi dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, Neo Scrambler untuk karya  Budi Setiawan, dan Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati. Karya-karya ini akan diselesaikan hingga Juli dan akan ditunjukkan ke public dalam kegiatan fun touring di Yogyakarta.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan Honda Dream Ride Project merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi. Kegiatan ini diharapkan akan melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air.

“Kami ingin menemani para modifikator tidak hanya sampai di Honda Modif Contest. Kami yakin kali ini karya para modifikator terbaik HMC dengan motor supersport All New Honda CBR250RR akan melahirkan sebuah karya modifikasi berkelas tinggi yang membanggakan,” ujar Indraputra.

Para jawara modifikator peserta Honda Dream Ride Project ini merupakan hasil seleksi gelaran modifikasi akbar HMC 2016 yang dilaksanakan oleh AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer di 15 kota. Pada ajang ini, dibuka 14 kelas untuk mewadahi kreativitas para modifikator Tanah Air. 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Share

Artikel Terkait

Begini Cara Merawat Sepatu Riding

Begini Cara Merawat Sepatu RidingSepatu riding jadi salah satu perlengkapan yang wajib kamu pakai saat berkendara dengan sepeda motor. Kebanyakan sepatu riding yang dipakai ini berbahan kulit yang pastinya perlu perawatan ekstra agar tetap awet dan tahan lama. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu ridingmu.

READ MORE →

Sambut HUT RI ke 72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka

Sambut HUT RI ke 72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy MerdekaJakarta – Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk “Convoy Merdeka.” Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.

Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

READ MORE →

Cara Membersihkan Kaca Helm

Cara Membersihkan Kaca HelmSemua orang wajib menggunakan helm saat mengendarai motor. Selain untuk keamanan, helm juga dipakai untuk mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara. Salah satu bagian helm yang penting selain tali dan busa adalah kaca helm. Kaca merupakan komponen yang menjadi pelindung dari terpaan kotoran, debu, air hujan, dan paparan sinar matahari.
Pada kaca, rata-rata terdapat dua masalah. Pertama, debu atau kotoran pada kaca helm. Kedua, goresan di kaca. Kedua masalah tersebut dapat mempengaruhi daya tahan kepala dan mata saat mengemudi. Untuk mencegah kedua masalah tersebut, ada beberapa cara dalam membersihkan kaca helm.


READ MORE →

Membersihkan Helm dengan Removable Liner

removeableliner_featureSebagai pengendara motor, perlengkapan yang harus digunakan pastinya helm. Bagi kamu yang sering bepergian, tentunya kondisi helm lama kelamaan akan menjadi kotor, dan bisa jadi bagian dalam akan tercium bau yang tidak sedap. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencuci helm kamu sendiri! Jika kamu memiliki helm dengan liner yang dapat dilepasm tentunya akan lebih mudah karena semua bagian helm akan bersih, selain itu kamu dapat membersihkan cangkang helm secara terpisah.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan pada Helm

Yang Harus dan Jangan Dilakukan pada HelmPernah nggak kamu mendapati helm bau dan lembab? Bau tidak sedap sangat mungkin terjadi kalau kamu tidak rajin merawat dan membersihkannya. Helm yang bau dan lembab akan menimbulkan ketidaknyamanan pada saat kamu menggunakannya, bahkan baunya dapat menempel ke rambut kamu lho!
Agar tidak mudah bau, kamu bisa simak apa yang harus dan jangan dilakukan pada helm kamu di bawah ini.


READ MORE →

Comments are closed.