MENU NAVIGASI

Dorong Kreativitas di Dunia Modifikasi, AHM Mulai Honda Dream Ride Project

  by    0   215   0

Jakarta –  PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya dalam mendorong lahirnya kreativitas di dunia modifikasi dengan menggelar Honda Dream Ride Project. Melalui kegiatan ini, AHM menyiapkan tiga modifikator pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2016 untuk mewujudkan impiannya memodifikasi motor supersport All New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan yang telah banyak mencetak karya modifikasi terbaik.

Honda Dream Ride Project diikuti oleh tiga pemenang HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National. Untuk ketiga pemenang HMC 2016 ini, AHM memberikan pelatihan khusus tentang produk, desain, pemilihan material modifikasi, perencanaan biaya, dan diskusi intens dengan para mentor selama 3 hari di Yogyakarta (6-8/4).

Untuk mendampingi ketiga modifikator selama proses pengembangan karya modifikasi All New Honda CBR250RR, AHM menyediakan tiga mentor handal yaitu International Custom Builder Kaichiro Kurosu, tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM, serta wartawan senior Tabloid Motorplus. Para mentor ini akan menjadi mitra diskusi sekaligus pembimbing bagi ketiga modifikator dalam membangun karya modifikasi terbaiknya.

Seusai menjalani sesi pelatihan, masing-masing modifikator berbakat ini akan menerima 1 unit All New Honda CBR250RR untuk dimodifikasi dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, Neo Scrambler untuk karya  Budi Setiawan, dan Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati. Karya-karya ini akan diselesaikan hingga Juli dan akan ditunjukkan ke public dalam kegiatan fun touring di Yogyakarta.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan Honda Dream Ride Project merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi. Kegiatan ini diharapkan akan melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air.

“Kami ingin menemani para modifikator tidak hanya sampai di Honda Modif Contest. Kami yakin kali ini karya para modifikator terbaik HMC dengan motor supersport All New Honda CBR250RR akan melahirkan sebuah karya modifikasi berkelas tinggi yang membanggakan,” ujar Indraputra.

Para jawara modifikator peserta Honda Dream Ride Project ini merupakan hasil seleksi gelaran modifikasi akbar HMC 2016 yang dilaksanakan oleh AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer di 15 kota. Pada ajang ini, dibuka 14 kelas untuk mewadahi kreativitas para modifikator Tanah Air. 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Share

Artikel Terkait

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK Binaan Astra Honda

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK Binaan Astra HondaJakarta, 09 Oktober 2017 –Guna menghasilkan kualitas pendidikan SMK Binaan Astra Honda yang maksimal, seluruh tenaga pengajar wajib ikuti Sertifikasi Guru SMK Teknik Sepeda Motor Binaan Honda yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Tidak hanya sekali, seluruh guru mutlak ikut tiga tahap sertifikasi yaitu Bronze, Silver dan Gold.
Berlokasi di Technical Training Center Wahana di Jatake Tangerang padaJumat (06/10), sebanyak 11 guru berasal dari SMK Binaan Honda ikuti uji sertifikasi tahap bronze. Pada ujian ini seluruh guru peserta dapatkan materi uji seperti kelistrikan, sasis, PGM FI, mesin,dan hal umum lain terkait sepeda motor Honda. Berjalan sejak pagi, peserta uji di awasi langsung tim Training Wahana Makmur Sejati.


READ MORE →

Honda Bikers Day 2017 Konsumen Honda BigBike ‘Gas’ Jakarta Yogyakarta

Honda Bikers Day 2017 Konsumen Honda BigBike ‘Gas’ Jakarta YogyakartaJakarta, 15 Oktober 2017 – Tidak mau ketinggalan dengan kegiatan akbar ‘penggila’ motor Honda di Yogyakarta, The 9th Honda Bikers Day, 32 Anggota Honda BigBike Jakarta ‘gas’ tunggangan kesayangan mereka sejak 13 hingga 16 Oktober 2017 menuju Yogyakarta. Honda BigBike Jakarta memulai perjalanan pada Jumat (13/10) dini hari dengan titik pertemuan di salah satu SPBU di bilangan Kalimalang, Jakarta Timur.
Turing ratusan kilometer yang diikuti puluhan anggota Honda BigBike Jakarta kali ini dipastikan spesial dalam rangka memeriahkan gelaran nasional The 9th Honda Bikers Day yang berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menuju tempat spesial, rute kali ini juga memilih jalan yang spesial karena seluruh tipe jalan lengkap ‘dilibas’ untuk menikmati berkendara dengan produk Honda BigBike.


READ MORE →

Jutaan Motor Lakukan Perawatan dan Perbaikan di AHASS

Jutaan Motor Lakukan Perawatan dan Perbaikan di AHASSJakarta, 12 Oktober 2017 – Technical Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mendata sepanjang Januari hingga Agustus, konsumen yang melakukan perawatan dan perbaikan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mencapai 3.800.000 unit (all type). Melihat besarnya kepercayaan konsumen terhadap layanan AHASS ini, Wahana lakukan beragam kegiatan dalam rangka jaga layanan optimal dan terbaik.
Pengawasan yang dilakukan Wahana terus ditingkatkan dan dijaga terhadap 350 AHASS yang berada diwilayah Jakarta dan Tangerang. Seluruh sumber daya AHASS juga diberikan pelatihanguna meningkatkan kemampuan dalam memberikan layanan handal. Mulai dari Service Advisor, mekanik, frontdesk, dan partman secara rutin setiap tahun mendapatkan ‘penyegaran’ pengetahuan yang dilakukan langsung oleh tim instruktur training center Wahana


READ MORE →

Yayasan Wahana Artha Dukung Penyebaran Ilmu Paliatif

Yayasan Wahana Artha Dukung Penyebaran Ilmu PaliatifJakarta, 16 Oktober 2017 – Yayasan Wahana Artha sebagai organisasi sosial nirlaba di bawah Wahana Artha Group dukung gerakan asuhan paliatif (ilmu medis mendukung secara emosional dan sosial pasien penyakit berat untuk menikmati kualitas hidup lebih baik) yang digalakkan yayasan Rumah Rachel. Dukungan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan orang atau keluarga ketika mengurus keluarga yang terkena penyakit berat.
Berlangsung selama dua hari di salah satu mall di kawasan Cilandak pada Sabtu dan minggu (14-15/10). Yayasan Wahana Artha bantu kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengembangan kemampuan paliatif khususnya bagi anggota keluarga yang memiliki pasien dengan tingkat penyakit berat. Tidak hanya sekedar perawatan, tindakan paliatif menitik beratkan kepada kemampuan emosional dan sosial pengasuh terhadap anggota keluarga yang sedang mengalami sakit berat.


READ MORE →

Final Honda Modif Contest 2017 Ribuan Biker Jadi Saksi Kreatifitas Modifikator Jakarta

Final Honda Modif Contest 2017 Ribuan Biker Jadi Saksi Kreatifitas Modifikator JakartaJakarta, 16 Oktober 2017 – Terbukti, modifikator motor asal Jakarta masih dapat tunjukkan kemampuannya mengolah kendaraan roda dua dengan apik. Pada ajang final Honda Modif Contest (HMC) 2017 yang berlangsung di Honda Bikers Day 2017 di Gunung Kidul Yogyakarta, Sabtu (14/10), tiga modifikator asal Jakarta berhasil masuk juara 1 dan dua di tiga kategori, disaksikan ribuan bikers Honda seluruh Indonesia yang hadir pada kesempatan ini.

Ketiga pemenang adu kreatif modifikasi sepeda motor Honda asal Jakarta tersebut adalah, Rully Manarulla juara satu nasional kelas All Stock Advance, Aya Sofia juara kedua nasional kelas Free For All, dan Ardhie Malik Abdillah jura kedua nasional kelas Sport Advance. Ketiga jawara asal Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ini berhasil setelah melalui tahapan sengit pada HMC 2017 seri Jakarta yang berlangsung pada September silam.


READ MORE →

Comments are closed.