MENU NAVIGASI

Gerry Salim rebut kemenangan ketiga dan Rheza Danica raih podium perdana di Thailand

  by    0   37   0

Astra Honda Racing Team (AHRT) membuka akhir pekan seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di Thailand dengan gemilang. Gerry Salim dan Rheza Danica berhasil merebut podium ganda pada Race 1 kelas Asia Production 250cc.

Gerry telah menunjukkan performa solid sejak menjalani sesi Free Practice pada Kamis (13/4). Dalam hasil kombinasi, ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,137 detik. Kendati catatan waktunya tidak meningkat saat kualifikasi, tapi Gerry mampu meraih posisi start kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,698 detik.

Selepas start, Gerry langsung memimpin di depan untuk mengungguli rival beratnya asal Thailand dan Jepang. Ia lalu berduel ketat melawan para rival hingga memasuki pertengahan balapan. Meski sempat kehilangan posisi, Gerry tak mengendur dan tetap berada di grup depan.

Pada lima lap terakhir, Rheza muncul sebagai rival Gerry dalam perebutan tiga podium teratas. Rheza bahkan sempat mengambil alih posisi pertama pada Lap 7, sebelum kemudian disalip oleh Gerry. Duel semakin panas ketika memasuki lap terakhir, Gerry mendapat serangan dari pebalap Thailand, namun ia berhasil mengatasi sang rival dan akhirnya finis lebih dulu. Kemenangan di Race 1 kelas AP250 di Thailand ini merupakan yang ketiga secara beruntun pada awal musim 2017. Gerry pun mulai kokoh memimpin klasemen sementara dengan torehan 75 poin.

Dan podium ketiga yang direbut Rheza adalah perdana bagi sang pebalap, yang melakoni debut di kelas AP250, serta dengan mengendarai motor kompetitif Honda CBR250RR. Awhin Sanjaya juga tak ketinggalan dua rekan setimnya. Pebalap AHRT ini mampu finis kelima, walaupun sempat turun di posisi ke-11 pada lap-lap awal.

Sementara itu, di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah finis kedelapan. Dalam balapan yang sulit, pebalap Indonesia itu menunjukkan perlawanan tanpa henti di barisan tengah. Raihan hasil pada Race 1 ini membawa Irfan menempati peringkat keenam dalam klasemen sementara dengan 32 poin.

Race 2 akan digelar pada Sabtu (15/4) besok, mulai pukul 13:00 WIB.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.