MENU NAVIGASI

Half Face atau Full Face yang Lebih Aman?

  by    0   678   0

Sebagai pengendara yang baik, kamu wajib menggunakan atribut keamanan berkendara. Salah satu atribut berkendara dengan sepeda motor yang wajib kamu pakai adalah helm, helm bisa melindugi kepala kamu ketika ada benturan. Mengingat pentingnya peranan helm dalam menjaga keselamatan kamu di jalan raya, kamu enggak boleh sembarangan memilih helm nih.

Helm ada dua jenis yaitu half face dan full face, sebenarnya kedua helm ini sama-sama bisa melindungi kepala kamu dari benturan tapi balik lagi ke kebutuhan kamu. Helm half face lebih mudah dilepas dan pasang, selain itu juga kamu enggak perlu membuka helm saat mau minum di atas motor. Tapi helm half face ini lebih cocok kamu pakai untuk berkendara jarak dekat, sedangkan untuk berkendara jarak jauh, kamu lebih cocok menggunakan helm full face.

Helm full face sendiri memang dirancang untuk kamu yang suka berkendara jarak jauh, karena helm ini bisa melindungi kepala kamu secara keseluruhan. Helm full face ini bukan hanya bisa melindungi kepala kamu tapi juga bisa melindungi bagian depan wajah kamu dari benturan. Selain itu, pakai helm full face saat kamu berkendara juga bisa mengurangi debu dan kotoran yang bisa menempel di wajah kamu, helm ini juga bisa meredam suara bising dari kendaraan di sekelilingmu.

Helm half face dan full face ini dibuat sesuai kebutuhan kamu dan pastinya sesuai sama standar keamanan untuk berkendara, biar kamu semakin aman, kamu juga perlu perhatikan keterangan helm. Pilih helm sesuai dengan standar yang ditetapkan atau di Indonesia berlabel SNI, pakai helm saat berkendara ini bukan jaminan kalau atas keselamatan kamu, kamu tetap harus berhati-hati dan fokus saat berkendara di jalan raya.

Share

Artikel Terkait

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda Motor

Ini Dia Perbedaan Transmisi Sepeda MotorJenis sepeda motor di jalan raya ini beragam, mulai dari motor yang punya transmisi manual sampai motor yang punya transmisi otomatis. Nah, kamu sendiri memilih untuk menggunakan jenis motor yang mana?

READ MORE →

5 Tips Bikin Motor Matik Awet

5 Tips Bikin Motor Matik AwetSaat ini sepeda motor dengan jenis matik banyak dipilih karena dianggap lebih nyaman dikendarai di jalan raya terlebih dalam kondisi jalanan yang macet. Segala sesuatu yang sering dipakai memang butuh perawatan, tak terkecuali motor matikmu. Perawatan motor matik ini penting dilakukan untuk menjaga performa motor kamu agar tetap prima dan motor matik lebih panjang umur.

READ MORE →

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram Panas

Ini Akibat Menyiram Air di Cakram PanasRem jadi salah satu bagian yang penting dalam satu rangkaian sepeda motor yang berfungsi untuk mengurangi kecepatan laju kendaraan kamu. Bayangkan saja kalau tidak ada rem, sepeda motor kamu pasti sulit untuk dikendalikan saat berada di jalan raya.
Saat ini rem cakram banyak digunakan di sepeda motor lantaran dianggap lebih unggul dari rem tromol karena pengeremannya bisa lebih maksimal. Selain itu, rem cakram juga lebih cepat dingin dibanding rem tromol. Rem cakram ditaruh di bagian depan karena tumpuan sepeda motor biasanya lebih besar di bagian depan.


READ MORE →

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?

Kenapa Mesin Motor Mati saat Terjatuh?Perilaku berkendara yang baik saat di jalan raya sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya menjaga keselamatan diri kamu, tapi juga bisa menjaga keselamatan pengendara lain. Saat ini jumlah pengendara sepeda motor yang ada di jalan raya semakin banyak, hal ini berdampak sama meningkatnya kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor.
Kecelakaan yang paling sering terjadi di jalan raya adalah antara sepeda motor dengan sepeda motor. Hal ini terjadi karena pengendara hilang fokus atau tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Saat sepeda motor bertabrakan dengan kendaraan lain sampai sepeda motor jatuh menyentuh aspal, biasanya mesin sepeda motor akan langsung mati.


READ MORE →

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di Ban

Inilah Efek Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor di BanBiasanya saat kamu melakukan penggantian dari ban biasa jadi ban tubeless, petugas bengkel akan menawarkan untuk mnggunakan cairan anti boco. Mereka mengatakan kalau cairan anti bocor ini bisa membantu menutup lubang atau bocor di ban kamu secara otomatis. Walaupun terdengar sangat menjanjikan, tapi ternyata cairan anti bocor ini ditengarain juga punya efek buruk untuk ban motor kamu

READ MORE →

Comments are closed.