MENU NAVIGASI

Half Face atau Full Face yang Lebih Aman?

  by    0   127   0

Sebagai pengendara yang baik, kamu wajib menggunakan atribut keamanan berkendara. Salah satu atribut berkendara dengan sepeda motor yang wajib kamu pakai adalah helm, helm bisa melindugi kepala kamu ketika ada benturan. Mengingat pentingnya peranan helm dalam menjaga keselamatan kamu di jalan raya, kamu enggak boleh sembarangan memilih helm nih.

Helm ada dua jenis yaitu half face dan full face, sebenarnya kedua helm ini sama-sama bisa melindungi kepala kamu dari benturan tapi balik lagi ke kebutuhan kamu. Helm half face lebih mudah dilepas dan pasang, selain itu juga kamu enggak perlu membuka helm saat mau minum di atas motor. Tapi helm half face ini lebih cocok kamu pakai untuk berkendara jarak dekat, sedangkan untuk berkendara jarak jauh, kamu lebih cocok menggunakan helm full face.

Helm full face sendiri memang dirancang untuk kamu yang suka berkendara jarak jauh, karena helm ini bisa melindungi kepala kamu secara keseluruhan. Helm full face ini bukan hanya bisa melindungi kepala kamu tapi juga bisa melindungi bagian depan wajah kamu dari benturan. Selain itu, pakai helm full face saat kamu berkendara juga bisa mengurangi debu dan kotoran yang bisa menempel di wajah kamu, helm ini juga bisa meredam suara bising dari kendaraan di sekelilingmu.

Helm half face dan full face ini dibuat sesuai kebutuhan kamu dan pastinya sesuai sama standar keamanan untuk berkendara, biar kamu semakin aman, kamu juga perlu perhatikan keterangan helm. Pilih helm sesuai dengan standar yang ditetapkan atau di Indonesia berlabel SNI, pakai helm saat berkendara ini bukan jaminan kalau atas keselamatan kamu, kamu tetap harus berhati-hati dan fokus saat berkendara di jalan raya.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.