MENU NAVIGASI

Ingin Menjual Sepeda Motor Lama? Lakukan Dulu Hal ini.

  by    0   75   0

Kamu punya sepeda motor lama dan ingin menjualnya untuk bisa membeli sepeda motor baru? Hal ini sah-sah saja karena nyatanya masih banyak orang yang membeli kendaraan dalam kondisi bekas. Namun, agar sepeda motor lama kamu tetap memiliki harga jual yang bagus, cobalah untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  1. 1.         Hal pertama yang akan mempermudah motor lama cepat terjual adalah dengan memastikan surat-surat dan dokumennya lengkap. Surat surat resmi yang masih baik serta dokumen yang lengkap merupakan investasi agar motor lama kamu bisa terjual dengan harga yang baik. Selain itu, cantumkan juga kelengkapan surat-surat dan dokumen pada halaman iklan agar calon pembeli bisa lebih percaya dan tertarik dengan motor lamamu.
  1. 2.         Agar lebih menarik perhatian, pastikanlah untuk membersihkan sepeda motor terlebih dahulu dari kotoran dan debu. Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan adalah kesan pertama yang bisa memikat calon pembeli. Bersihkan seluruh bagian pada motor hingga bersih dan tidak meninggalkan kotoran yang menempel.
  1. 3.         Selain penampilan yang harus dibuat semenarik mungkin, faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah memastikan semua bagian pada motor berfungsi secara baik. Hal ini tentunya akan sangat berpengaruh pada harga jual motor lamamu. Calon pembeli tentunya tidak ingin mengeluarkan uang tambahan untuk memperbaiki kerusakan jika seandainya terdapat kendala pada motor yang akan kamu jual. Jika dirasa ada yang bermasalah, sebaiknya perbaiki terlebih dahulu hingga tidak ada kerusakan sedikitpun pada motor yang akan dijual tersebut.
  1. 4.         Kemajuan teknologi nampaknya sangat membantu kehidupan banyak orang, tidak terkecuali bagi siapapun yang ingin menjual barang-barang bekasnya melalui situs layanan penjual barang bekas. Namun, hal yang perlu diperhatikan saat ingin menjual motor bekasmu di situs layanan penjual barang bekas antara lain mencantumkan informasi secara lengkap, tidak memberikan informasi yang mengada-ngada, mencantumkan kekurangan yang ada agar calon pembeli tidak merasa kaget saat melihat langsung, mencatumkan nomor kontak agar bisa dihubungi calon pembeli serta memberikan judul iklan yang benar agar mudah dicari.
  1. 5.         Jangan hanya menjualnya di satu situs layanan penjual barang bekas saja. Cobalah memasang iklan di layanan serupa atau di forum jual beli lainnya, atau bisa juga ikut menjualnya di bengkel langgananmu siapa tahu ada orang yang berminat sedang mencari motor bekas.

Artikel Terkait

Comments are closed.