MENU NAVIGASI

Ini Para Pendahulu Honda Africa Twin

  by    0   43   0

Tahukah kamu kalau membersihakan motor secara rutin bisa melindungi lapisan luar cat sekaligus bias dilakukan untuk memeriksa secara langsung kerusakan-kerusakan atau kebocoran di beberapa bagian motor. Tapi syaratnya, itu semua harus kamu lakukan sendiri. Kalau dibawa ke tukang cuci steam sih tidak akan berpengaruh. Nah berikut adalah langkah mudah mencuci motor di rumah.

  • Bilas motor kamu dengan air dingin sebelum dicuci dengan sabun untuk melepaskan kotoran yang menempel di body motor.
  • Basuh dan usap body motor dengan menggunakan tangan terlebih dahulu agar jika ada kotoran keras yang menempel dapat terasa oleh indra peraba.
  • Bersihkan body motor dengan menggunakan spons atau busa lembut
  • Hindari menyemprot langsung bagian ujung knalpot atau komponen elektonik motor dengan menggunakan air bertekanan tinggi.
  • Bersihkan komponen plastic dengan menggunakan spons atau busa yang telah dibaluri dengan perpaduan antara shampoo khusus untuk motor dengan air bersih. Usap dengan lembut area tersebut dan secara perlahan bilas dengan air bersih. Perhatikan cairan kimiawi lainnya seperti minyak rem, karena bias merusak lapisan pada body motor.
  • Setelah mencuci seluruh bagian motor, pastikan untuk kembali membilasnya dengan air bersih. Pasalnya, sisa sabun dan residu lain yang tertinggal dapat menyebabkan bercak dan noda di body motor.
  • Jangan lupa untuk langsung mengeringkan body motor.
  • Setelah seluruh body dipastikan kering, hidupkan mesin dan biarkan menyala selama beberapa menit.
  • Coba sistem pengereman terlebih dahulu sebelum dikendarai.
  • Lubrikasi bagian rantai setelah mencuci dan mengeringkan sepeda motor.
Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.