MENU NAVIGASI

Kenapa Motor Perlu Dipanaskan Sebelum Dipakai?

  by    0   101   0

Bukan cuma kamu yang perlu siap-siap sebelum pergi, tapi motor kamu juga perlu disiapkan biar enggak ngadat saat di jalan raya. Motor yang enggak dipakai dalam waktu lama itu bisa bikin mesin jadi dingin, mesin motor yang dingin pastinya enggak akan maksimal kalau kamu pakai. Makanya kamu perlu memanaskan motor kamu sebelum dipakai, biar mesin motor kamu siap dipacu di jalan raya.

Kenapa mesin motor perlu dipanaskan sebelum dipakai? Mesin motor yang enggak dipakai itu akan membuat oli mesin turun jadi mesin motor berubah jadi dingin. Memanaskan motor itu bisa bantu mesin kamu lebih panas dan terlumasi oli secara sempurna jadi motor lebih enak dipakai. Sedangkan motor yang dipakai tanpa dipanaskan itu berisiko merusak motor kamu karena mesin motor belum terlumasi oli secara sempurna.

Mesin yang enggak terlumasi oli secara sempurna ini bisa bikin komponen mesin kamu bergesekan satu sama lain, makanya penting  banget untuk selalu memanaskan motor kamu sebelum dipakai. Waktu terbaik untuk kamu memanaskan motor adalah pagi hari, karena motor sudah di diamkan semalaman yang membuat meisn motor kamu dingin.

Nah, cara yang benar untuk kamu memanaskan motor setelah lama enggak kamu pakai adalah dengan menggunakan starter kick. Biarkan motor menyala selama minimal 3 menit  biar mesin kamu motor kamu terlumasi oli secara sempurna. Jangan pakai electric starter untuk memanaskan motor kamu, biar mesin bisa terlumasi oli dengan baik dan juga enggak membebani kinerja aki kamu.


Artikel Terkait

Comments are closed.