MENU NAVIGASI

Kenyamanan Berkendara Dimulai Dari Posisi Duduk yang Baik

  by    0   78   0

Pernahkan anda mengalami masalah saat berada diatas motor kesayangan seperti rasa sakit yang disebabkan oleh posisi duduk yang tidak benar? Jika iya, maka sebaiknya anda harus memeriksa kembali dan mengatur ulang posisi duduk diatas motor karena kenyamanan berkendara dimulai dari posisi duduk yang baik.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa sepeda motor dibuat secara masal dengan model yang sudah dirancang sedemikian rupa. Model sepeda motor tersebut tentunya sudah memperhatikan kenyamanan yang akan didapatkan oleh para penggunanya. Namunm, bagi beberapa orang  yang memiliki posisi duduk yang kurang baik dengan motor pabrikan, tak ada salahnya untuk mengatur beberapa komponen agar menyesuaikan dengan kenyamanan yang kita butuhkan.

Idealnya, posisi duduk yang baik saat berada diatas motor adalah posis duduk yang  santai dan rileks. Duduk yang tegang akan membuat berkendara menjadi cepat capek. Usahakanlah untuk menitik beratkan tumpuan motor pada kedua tangan dan kaki saja agar selama berkendara tetap terasa nyaman.

Cari Posisi Yang Anda Butuhkan

Untuk mencari tahu posisi duduk yang baik bag anda, cobalah untuk duduk diatas sepeda motor dalam kondisi mesin mati. Pegang stang dan injak pedal menggunakan kedua kaki, lalu cari tahu bagian mana yang anda rasa kurang nyaman? Apakah stangnya terlalu panjang atau tinggi? Atau joknya yang kurang bersahabat sehingga membuat anda merasa cepat pegal saat berkendara? Jika masalahnya sudah ditemukan, cobalah untuk memperbaiki hal tersebut.

Bagian Mana yang Sakit?

Setelah menyetel ulang komponen dengan posisi yang anda inginkan, masihkah ada bagian tubuh yang terasa sakit atau tidak nyaman saat berada diatas motor? Dengan posisi  yang benar, seharusnya tangan dan kaki lah yang menjadi tumpuan selama berada diatas motor. Jika masih merasa sakit atau kurang nyaman dengan posisi yang sekarang, jangan ragu untuk merubah komponen pada motor dan menyesuaikannya dengan apa yang anda mau.

sumber gambar: megapro-probolinggo.com


Artikel Terkait

Comments are closed.