MENU NAVIGASI

Kenyamanan Berkendara Dimulai Dari Posisi Duduk yang Baik

  by    0   159   0

Pernahkan anda mengalami masalah saat berada diatas motor kesayangan seperti rasa sakit yang disebabkan oleh posisi duduk yang tidak benar? Jika iya, maka sebaiknya anda harus memeriksa kembali dan mengatur ulang posisi duduk diatas motor karena kenyamanan berkendara dimulai dari posisi duduk yang baik.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa sepeda motor dibuat secara masal dengan model yang sudah dirancang sedemikian rupa. Model sepeda motor tersebut tentunya sudah memperhatikan kenyamanan yang akan didapatkan oleh para penggunanya. Namun, bagi beberapa orang  yang memiliki posisi duduk yang kurang baik dengan motor pabrikan, tak ada salahnya untuk mengatur beberapa komponen agar menyesuaikan dengan kenyamanan yang kita butuhkan.

Idealnya, posisi duduk yang baik saat berada diatas motor adalah posis duduk yang  santai dan rileks. Duduk yang tegang akan membuat berkendara menjadi cepat capek. Usahakanlah untuk menitik beratkan tumpuan motor pada kedua tangan dan kaki saja agar selama berkendara tetap terasa nyaman.

Cari Posisi Yang Anda Butuhkan

Untuk mencari tahu posisi duduk yang baik bag anda, cobalah untuk duduk diatas sepeda motor dalam kondisi mesin mati. Pegang stang dan injak pedal menggunakan kedua kaki, lalu cari tahu bagian mana yang anda rasa kurang nyaman? Apakah stangnya terlalu panjang atau tinggi? Atau joknya yang kurang bersahabat sehingga membuat anda merasa cepat pegal saat berkendara? Jika masalahnya sudah ditemukan, cobalah untuk memperbaiki hal tersebut.

Bagian Mana yang Sakit?

Setelah menyetel ulang komponen dengan posisi yang anda inginkan, masihkah ada bagian tubuh yang terasa sakit atau tidak nyaman saat berada diatas motor? Dengan posisi  yang benar, seharusnya tangan dan kaki lah yang menjadi tumpuan selama berada diatas motor. Jika masih merasa sakit atau kurang nyaman dengan posisi yang sekarang, jangan ragu untuk merubah komponen pada motor dan menyesuaikannya dengan apa yang anda mau.

sumber gambar: megapro-probolinggo.com

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.