MENU NAVIGASI

Kesalahan Para Pemotor Pemula yang Harus Dihindari

  by    0   179   0

Untuk bisa berkendara menggunakan sepeda motor di jalanan, setidaknya kita harus sudah memilki kemampuan berkendara yang baik dan sudah mengantongi surat izin mengemudi. Tanpa kedua hal tersebut, besar kemungkinan si pengendara akan dihadapkan dengan resiko kecelakaan lalu lintas yang merugikan bukan hanya bagi dirinya sendiri melainkan bagi pengendara lain yang berada di dekatnya. Berikut ini merupakan kesalahan para pemotor pemula yang seharusnya dihindari oleh para pengguna motor:

  1. Ugal-Ugalan

Kegembiraan yang dirasakan para pengguna motor pemula biasanya diluapkan melalui gaya membawa motornya yang tidak disadari sangat membahayakan. Membawa motor dengan kecepatan yang tinggi dengan manuver yang berbahaya ini masih sering dilakukan karena tidak memperhatikan dampak dari ugal-ugalan tersebut.

  1. Tidak Menggunakan Perlengkapan Keselamatan

Saat berkendara menggunakan motor, maka wajib hukumnya menggunakan berbagai perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu boots dan berbagai perlengkapan lainnya. Tanpa menggunakan perlengkapan ini, sudah dapat dipastikan pengendara motor akan semakin beresiko mengalami luka yang parah jika terjadi kecelakaan.

  1. Melanggar Rambu Lalu Lintas

Entah karena kurangnya pengetahuan akan rambu-rambu lalu lintas atau karena alasan lain, pemotor baru seringkali tidak mengindahkan rambu lalu lintas yang ada di sekitarnya. Padahal rambu tersebut dibuat agar semua pengguna jalan raya bisa merasa nyaman dan juga aman selama berkendara. Atas alasan apapun, melanggar rambu lalu lintas tidak dibenarkan karena bisa membahayakan banyak orang.

  1. Tidak Memperhatikan Pengendara Lain

Harus selalu diingat bahwa pengguna jalan bukan hanya kita sendiri. Banyak pengguna jalan lain yang juga memilki hak yang sama ketika berada di jalan. Oleh karena itu, tetaplah untuk selalu waspada ketika berkendara dan tetap memperhatikan pengendara lain dengan cara mengemudi dengan bijak dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain yang berada di dekat kita.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.