MENU NAVIGASI

Kesalahan Para Pemotor Pemula yang Harus Dihindari

  by    0   238   0

Untuk bisa berkendara menggunakan sepeda motor di jalanan, setidaknya kita harus sudah memilki kemampuan berkendara yang baik dan sudah mengantongi surat izin mengemudi. Tanpa kedua hal tersebut, besar kemungkinan si pengendara akan dihadapkan dengan resiko kecelakaan lalu lintas yang merugikan bukan hanya bagi dirinya sendiri melainkan bagi pengendara lain yang berada di dekatnya. Berikut ini merupakan kesalahan para pemotor pemula yang seharusnya dihindari oleh para pengguna motor:

  1. Ugal-Ugalan

Kegembiraan yang dirasakan para pengguna motor pemula biasanya diluapkan melalui gaya membawa motornya yang tidak disadari sangat membahayakan. Membawa motor dengan kecepatan yang tinggi dengan manuver yang berbahaya ini masih sering dilakukan karena tidak memperhatikan dampak dari ugal-ugalan tersebut.

  1. Tidak Menggunakan Perlengkapan Keselamatan

Saat berkendara menggunakan motor, maka wajib hukumnya menggunakan berbagai perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu boots dan berbagai perlengkapan lainnya. Tanpa menggunakan perlengkapan ini, sudah dapat dipastikan pengendara motor akan semakin beresiko mengalami luka yang parah jika terjadi kecelakaan.

  1. Melanggar Rambu Lalu Lintas

Entah karena kurangnya pengetahuan akan rambu-rambu lalu lintas atau karena alasan lain, pemotor baru seringkali tidak mengindahkan rambu lalu lintas yang ada di sekitarnya. Padahal rambu tersebut dibuat agar semua pengguna jalan raya bisa merasa nyaman dan juga aman selama berkendara. Atas alasan apapun, melanggar rambu lalu lintas tidak dibenarkan karena bisa membahayakan banyak orang.

  1. Tidak Memperhatikan Pengendara Lain

Harus selalu diingat bahwa pengguna jalan bukan hanya kita sendiri. Banyak pengguna jalan lain yang juga memilki hak yang sama ketika berada di jalan. Oleh karena itu, tetaplah untuk selalu waspada ketika berkendara dan tetap memperhatikan pengendara lain dengan cara mengemudi dengan bijak dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain yang berada di dekat kita.

Share

Artikel Terkait

Suka Touring? Ini Tugas Road Captain

Suka Touring? Ini Tugas Road CaptainRoad Captain ini adalah sebutan untuk pengendara motor yang mengkoordinasikan perjalanan touring dari anggota klub. Road Captain ini bertugas untuk memastikan anggota touring yang ada di belakangnya aman dan lancar. Tugas Road Captain ini pertama bikin rencana perjalanan, koordinasi dengan anggota touring, dan enggak lupa kasih arahan untuk anggota yang ikut. Selain itu, Road Captain juga bisa bertugas untuk jadi pemandu wisata selama touring berjalan.

READ MORE →

Tips Membeli Motor Bekas

Tips Membeli Motor BekasBagi sebagian besar orang, sepeda motor bukanlah sebuah kebutuhan, ada juga sebagian orang yang menjadikan motor sebuah keharusan. Tapi ada juga sebagian orang yang melihat motor adalah sebuah kemewahan. Jadi, biasanya mereka akan membeli motor bekas karena harga yang miring.
Sudah sewajarnya kamu merasa bimbang sebelum membeli motor bekas. Takut ditipu, mendapatkan harga yang tak layak, bahkan terkecoh legalitas yang tak jelas. Jadi, kamu bisa ikuti tips dalam membeli motor bekas berikut ini.

READ MORE →

Wahana Honda Dukung Pentingnya Miliki Surat Ijin Mengemudi

Wahana Honda Dukung Pentingnya Miliki Surat Ijin MengemudiMendukung kinerja Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Metro Tangerang, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan Honda Spacy untuk uji praktek pembuatan SIM. Sejalan dengan semangat sosialisasi Safety Riding yang selama ini dilakukan Wahana Honda, pemberian motor uji praktek ini dapat memaksimalkan masyarakat memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

READ MORE →

Honda Supra GTR 150 ‘Sang Penakluk Jalanan’ Hadir Makin Garang

Honda Supra GTR 150 ‘Sang Penakluk Jalanan’ Hadir Makin GarangWahana Honda kembali pamerkan ketangguhan Honda Supra GTR 150 dengan balutan striping baru pada masyarakat Jakarta dan Tangerang. Unjuk ‘kekuatan’ New Honda Supra GTR 150 berlangsung meriah di dua lokasi, Mall Tangerang City, Sabtu (20/05) dan Jakarta di PGC, Cililitan Jakarta Timur, Sabtu.

READ MORE →

Alami Cedera, Andi Gilang Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans

Alami Cedera, Andi Gilang Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le MansPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, absen pada CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Perancis karena mengalamai cedera saat bertarung untuk kembali mengharumkan nama bangsa di ajang balap Eropa tersebut. Andi Gilang pun akan menjalani operasi di Barcelona pada Senin (22/5) pekan depan.

READ MORE →

Comments are closed.