MENU NAVIGASI

Langkah-Langkah Yang Bisa Dilakukan Saat Membeli Helm

  by    0   109   0

Helm motor tidak hanya mampu melindungi kepala saat terjadi insiden, namun juga menambah kenikmatan berkendara dengan memproteksi wajah dari terpaan angin, hujan, debu, pasir hingga serangga. Belum cukup sampai di situ. Helm juga bisa mereduksi gejala noise akibat angin hingga melindungi mata dari paparan mentari. Helm dirancang sesuai dengan beragam ukuran kepala dan dipasarkan dengan bermacam-macam rentang harga. Jadi, perhatikan beberapa tips berikut:

Saat ingin belanja helm, pastikan helm tersebut sesuai dengan regulasi keamanan serta standar yang berlaku. Misalkan DOT di AS atau SNI di Indonesia. Keduanya sudah sesuai standar uji di masing-masing negara.

Perhatikan bagian pengunci. Helm motor berkualitas didesain agar mereka bisa tetap melindungi kepala dari resiko cidera lebih fatal saat terjadi insiden.

Pastikan helm tersebut pas dengan kepala. Jadi ukur terlebih dahulu lingkar kepala kamu dengan menggunakan meteran. Posisikan meteran di atas alis dan mulailah hitung lingkar kepalanya. Kemudian sesuaikan dengan ukuran helm yang tertera, Small, Medium, Large atau Extra Large.

Pilihlah beberapa helm sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Saat menggunakan helm, pandangan minimum kamu harus mencapai 105 derajat ke tiap sisi.

Coba masukan helm ke dalam kepala. Lalu goyangkan helm ke kanan dan ke kiri. Jika kepala tidak terasa sakit lantaran kekecilan dan helm tidak memutar akibat terlalu longgar berarti helm tersebut pas dengan kepala kamu.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.