MENU NAVIGASI

Penyebab Kecelakaan yang Paling Sering Menimpa Biker

  by    0   139   0

Makin banyaknya pengendara motor di jalan raya maka akan berdampak sama makin tingginya angka kecelakaan yang melibatkan biker. Nah, beberapa penyebab kecelakaan yang sering menimpa biker di jalan raya antara lain:

–           Manuver

Manuver ini jadi salah satu penyebab biker kecelakaan di jalan raya, entah bermanuver saat menyalip atau di jalan menikung. Coba bayangkan kalau kamu enggak bisa mengontrol kendaraan saat bermanuver dan harus mengerem pasti kamu akan tergelincir dan jatuh. Makanya kamu perlu berhati-hati kalau mau bermanuver di jalan raya, dan selalu perhatikan rambu-rambu lalu lintas.

–           Tabrakan

Jarak aman berkendara itu bisa hindarin kamu dari tabrakan, nah enggak sedikit biker yang mengalami tabrakan ini karena jarak motor yang terlalu dekat sama kendaraan depan atau belakang. Jarak yang cukup antara motor kamu sama kendaraan di depan bisa membantu kamu menghindari tabrakan kalau kendaraan di depan kamu berhenti mendadak.

–           Posisi Blind Spot

Blind spot ini jadi area berbahaya buat semua kendaraan terutama motor yang dipakai para biker, blind spot ini menutupi kendaraan yang datang dari arah lawan. Kebanyakan kecelakaan terjadi karena menyalip kendaraan yang ada di depannya, tapi dari arah lawan datang kendaraan lain.

–           Memacu Motor dengan Kecepatan Tinggi

Sekarang ini banyak orang yang memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi, alasannya biar cepat sampai tempat tujuan. Tapi ini jadi salah satu penyebab seringnya kecelakaan di jalan raya, kecepatan yang terlalu tinggi ini pasti susah untuk langsung berhenti pakai rem. Untuk itu, demi keamanan kamu sebaiknya atur kecepatan laju motor kamu di jalan raya.

Walaupun banyak kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan lain, namun sesungguhnya kecelakaan juga menunjukkan kalau kamu kurang hati-hati saat berkendara. Makanya jaga selaluy fokus kamu saat ada di atas kendaraan kamu ya.

Share

Artikel Terkait

Sinyal Tangan Saat Touring

Sinyal Tangan Saat TouringSekarang ini banyak klub sepeda motor yang melakukan perjalanan bersama atau biasa disebut touring. Mereka yang ikut perjalanan touring ini mengandalkan sinyal tangan untuk berkomunikasi antar peserta mulai dari pemimpin touring sampai peserta yang ada paling belakang.

READ MORE →

Cara Mengganti Hand Grip

Cara Mengganti Hand GripSetiap sepeda motor pasti dilengkapi hand grip yang memang sudah bawaan pabrik dan sesuai standar keamanan serta kenyamanan untuk kamu gunakan. Tapi tak sedikit orang yang mengganti hand grip sepeda motor mereka dengan hand grip baru yang sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti hand grip ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan penjual aksesoris sepeda motor, tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri.

READ MORE →

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan Jauh

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan JauhBukan hanya dipakai untuk perjalanan jarak dekat saja, sekarang ini motor juga banyak dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk melakukan perjalan jarak jauh pastinya perlu diperiksa kondisinya biar kamu tidak mengalami masalah pada kendaraan saat di perjalanan tak terkecuali dengan sepeda motor.

READ MORE →

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl Band

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl BandJakarta, 18 Juni 2107 - Safety riding atau bekendara aman merupakan harga mati bagi Honda, bahkan pada pagelaran Jakarta Fair 2017 brand ambassador produk Honda BeAt, JKT 48 berikan kampanye terbaru #Cari_aman langsung dihadapan pengunjung booth Honda pada Sabtu (17/06).
Tidak hanya berika pertunjukan khas girl band, JKT 48 juga mengkampanyekan program safety riding Cari Aman. Pada sosialisasi di depan ratusan pengunjung booth Honda ini Jakarta 48 menghimbau tentang pentingnya menggunakan atribut yang aman sebelum mengendarai motor dijalan raya. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.


READ MORE →

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan RamadhanJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.

READ MORE →

Comments are closed.