MENU NAVIGASI

Perhatikan Hal Ini Saat Membonceng Anak Kecil

  by    0   152   0

Mengajak anak kecil untuk ikut berkendara menggunakan sepeda motor memang bukan merupakan hal yang baik. Terlalu banyak risiko yang membahayakan baik bagi si pengendara maupun bagi anak itu sendiri. Namun jika dihadapkan pada situasi yang mengharuskan anda berkendara dan membonceng anak kecil, mau tidak mau hal ini harus disiasati dengan memperhatikan keselamatannya. Sebelum anda memutuskan untuk berboncengan membawa anak kecil, perhatikan dulu beberapa hal berikut ini:

Beri tahu anak agar tetap fokus saat dibonceng

Bagi anak kecil, ikut berkendara bersama orang tuanya merupakan hal yang menyenangkan tanpa memikirkan risiko kecelakaan ataupun hal lainnya. Oleh karena itu, tugas kita sebagai para orang tua untuk memberi tahu sedikit hal yang harus dan tidak seharusnya dilakukan oleh anak. Beritahu untuk tetap fokus, berpegangan dan tidak mengantuk saat sedang berada diatas motor agar tetap selamat selama di perjalanan.

Berikan perlengkapan keselamatan yang baik

Perlengkapan keselamatan bukan hanya untuk pengendaranya saja, terlebih saat sedang membonceng anak kecil, si anak juga harus menggunakan peralatan keselamatan. Cobalah untuk mencari peralatan keselamatan seperti helm khusus anak, jaket kulit, sepatu hingga satung tangan yang memang dibuat kusus untuk anak. Pilihlah bahan yang aman dengan ukuran yang pas dengan tubuh si anak agar jika suatu saat terjadi kecelakaan, tubuh si anak masih terbantu oleh peralatan keselamatan tersebut.

Selalu tempatkan anak di belakang

Menempatkan anak kecil di depan anda saat berboncengan menggunakan motor adalah pilihan yang kurang  tepat. Anak kecil dengan rasa keingintahuan yang  tinggi bisa sangat mengganggu pengendara jika dtempatkan di bagian depan. Entah itu mereka memainkan tombol-tombol yang berada di bagian depan, hingga mengganggu konsentrasi si pengendara yang bisa memicu terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, tempatkanlah anak kecil di bagian belakang dengan memberikan pengarahan terlebih dahulu untuk tetap fokus, berpegangan dan tidak tertidur selama anda bonceng.

Share

Artikel Terkait

Suka Touring? Ini Tugas Road Captain

Suka Touring? Ini Tugas Road CaptainRoad Captain ini adalah sebutan untuk pengendara motor yang mengkoordinasikan perjalanan touring dari anggota klub. Road Captain ini bertugas untuk memastikan anggota touring yang ada di belakangnya aman dan lancar. Tugas Road Captain ini pertama bikin rencana perjalanan, koordinasi dengan anggota touring, dan enggak lupa kasih arahan untuk anggota yang ikut. Selain itu, Road Captain juga bisa bertugas untuk jadi pemandu wisata selama touring berjalan.

READ MORE →

Tips Membeli Motor Bekas

Tips Membeli Motor BekasBagi sebagian besar orang, sepeda motor bukanlah sebuah kebutuhan, ada juga sebagian orang yang menjadikan motor sebuah keharusan. Tapi ada juga sebagian orang yang melihat motor adalah sebuah kemewahan. Jadi, biasanya mereka akan membeli motor bekas karena harga yang miring.
Sudah sewajarnya kamu merasa bimbang sebelum membeli motor bekas. Takut ditipu, mendapatkan harga yang tak layak, bahkan terkecoh legalitas yang tak jelas. Jadi, kamu bisa ikuti tips dalam membeli motor bekas berikut ini.

READ MORE →

Wahana Honda Dukung Pentingnya Miliki Surat Ijin Mengemudi

Wahana Honda Dukung Pentingnya Miliki Surat Ijin MengemudiMendukung kinerja Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Metro Tangerang, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan Honda Spacy untuk uji praktek pembuatan SIM. Sejalan dengan semangat sosialisasi Safety Riding yang selama ini dilakukan Wahana Honda, pemberian motor uji praktek ini dapat memaksimalkan masyarakat memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

READ MORE →

Honda Supra GTR 150 ‘Sang Penakluk Jalanan’ Hadir Makin Garang

Honda Supra GTR 150 ‘Sang Penakluk Jalanan’ Hadir Makin GarangWahana Honda kembali pamerkan ketangguhan Honda Supra GTR 150 dengan balutan striping baru pada masyarakat Jakarta dan Tangerang. Unjuk ‘kekuatan’ New Honda Supra GTR 150 berlangsung meriah di dua lokasi, Mall Tangerang City, Sabtu (20/05) dan Jakarta di PGC, Cililitan Jakarta Timur, Sabtu.

READ MORE →

Alami Cedera, Andi Gilang Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans

Alami Cedera, Andi Gilang Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le MansPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izdihar, absen pada CEV Moto3 Junior World Championship di Le Mans, Perancis karena mengalamai cedera saat bertarung untuk kembali mengharumkan nama bangsa di ajang balap Eropa tersebut. Andi Gilang pun akan menjalani operasi di Barcelona pada Senin (22/5) pekan depan.

READ MORE →

Comments are closed.