MENU NAVIGASI

Perhatikan Hal Ini Saat Membonceng Anak Kecil

  by    0   116   0

Mengajak anak kecil untuk ikut berkendara menggunakan sepeda motor memang bukan merupakan hal yang baik. Terlalu banyak risiko yang membahayakan baik bagi si pengendara maupun bagi anak itu sendiri. Namun jika dihadapkan pada situasi yang mengharuskan anda berkendara dan membonceng anak kecil, mau tidak mau hal ini harus disiasati dengan memperhatikan keselamatannya. Sebelum anda memutuskan untuk berboncengan membawa anak kecil, perhatikan dulu beberapa hal berikut ini:

Beri tahu anak agar tetap fokus saat dibonceng

Bagi anak kecil, ikut berkendara bersama orang tuanya merupakan hal yang menyenangkan tanpa memikirkan risiko kecelakaan ataupun hal lainnya. Oleh karena itu, tugas kita sebagai para orang tua untuk memberi tahu sedikit hal yang harus dan tidak seharusnya dilakukan oleh anak. Beritahu untuk tetap fokus, berpegangan dan tidak mengantuk saat sedang berada diatas motor agar tetap selamat selama di perjalanan.

Berikan perlengkapan keselamatan yang baik

Perlengkapan keselamatan bukan hanya untuk pengendaranya saja, terlebih saat sedang membonceng anak kecil, si anak juga harus menggunakan peralatan keselamatan. Cobalah untuk mencari peralatan keselamatan seperti helm khusus anak, jaket kulit, sepatu hingga satung tangan yang memang dibuat kusus untuk anak. Pilihlah bahan yang aman dengan ukuran yang pas dengan tubuh si anak agar jika suatu saat terjadi kecelakaan, tubuh si anak masih terbantu oleh peralatan keselamatan tersebut.

Selalu tempatkan anak di belakang

Menempatkan anak kecil di depan anda saat berboncengan menggunakan motor adalah pilihan yang kurang  tepat. Anak kecil dengan rasa keingintahuan yang  tinggi bisa sangat mengganggu pengendara jika dtempatkan di bagian depan. Entah itu mereka memainkan tombol-tombol yang berada di bagian depan, hingga mengganggu konsentrasi si pengendara yang bisa memicu terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, tempatkanlah anak kecil di bagian belakang dengan memberikan pengarahan terlebih dahulu untuk tetap fokus, berpegangan dan tidak tertidur selama anda bonceng.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.