MENU NAVIGASI

Rheza Danica raih dua podium beruntun di Thailand

  by    0   32   0

 

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica, melanjutkan performa impresif dengan raihan podium kedua pada Race 2 kelas Asia Production 250cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand.

Rheza mencuri perhatian dalam balapan sebanyak 10 lap di Sirkuit Internasional Chang, Buriram pada Sabtu (15/4). Start dari posisi keempat, ia melesat ke depan, serta berduel ketat melawan pebalap Thailand dan Jepang. Meski berstatus rookie, Rheza mampu memberikan perlawanan sengit kepada dua rival beratnya itu. Bahkan ia sempat memimpin balapan pada Lap 7, walau kemudian posisinya diambil alih.

Perebutan posisi pertama antara Rheza melawan dua rivalnya terjadi hingga lap terakhir, dan melibatkan beberapa kali aksi overtaking. Tepat di tikungan terakhir, Rheza mampu mengungguli salah satu rival untuk merebut posisi finis kedua. Ini merupakan dua podium beruntun yang diraih sang pebalap di seri kedua ARRC Thailand kelas AP250. Sebelumnya pada Race 1, Rheza berhasil meraih podium ketiga.

Rekan setim Awhin Sanjaya juga tak kalah tampil menawan. Start kesembilan, pebalap Indonesia itu tetap berada di posisi yang sama pada dua lap awal. Namun, ketika memasuki Lap 3, Awhin naik ke posisi kelima. Lalu, pada lima lap terakhir, ia berhasil menempati posisi keempat dan mempertahankannya hingga melewati garis finis.

Sementara itu, nasib tak menyenangkan harus dialami Gerry Salim. Ia tidak dapat mengikuti Race 2 kelas AP250, karena motor Honda CBR250RR yang dikendarainya mengalami masalah teknis. Kendati demikian, Gerry tetap memimpin puncak klasemen sementara dengan torehan 75 poin. Rheza tetap di peringkat keempat dan kini mengoleksi 60 poin. Awhin naik ke peringkat kelima dengan 43 poin.

Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah menjalani balapan yang sulit. Kendati demikian, semangat sang pebalap tak mengendur begitu saja. Ia tetap mampu menyelesaikan balapan, dengan finis di posisi ke-14 dan membawa pulang dua poin. Irfan kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin.

Seri ketiga ARRC akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 3 dan 4 Juni 2017.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.