MENU NAVIGASI

Rheza Danica raih dua podium beruntun di Thailand

  by    0   81   0

 

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica, melanjutkan performa impresif dengan raihan podium kedua pada Race 2 kelas Asia Production 250cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand.

Rheza mencuri perhatian dalam balapan sebanyak 10 lap di Sirkuit Internasional Chang, Buriram pada Sabtu (15/4). Start dari posisi keempat, ia melesat ke depan, serta berduel ketat melawan pebalap Thailand dan Jepang. Meski berstatus rookie, Rheza mampu memberikan perlawanan sengit kepada dua rival beratnya itu. Bahkan ia sempat memimpin balapan pada Lap 7, walau kemudian posisinya diambil alih.

Perebutan posisi pertama antara Rheza melawan dua rivalnya terjadi hingga lap terakhir, dan melibatkan beberapa kali aksi overtaking. Tepat di tikungan terakhir, Rheza mampu mengungguli salah satu rival untuk merebut posisi finis kedua. Ini merupakan dua podium beruntun yang diraih sang pebalap di seri kedua ARRC Thailand kelas AP250. Sebelumnya pada Race 1, Rheza berhasil meraih podium ketiga.

Rekan setim Awhin Sanjaya juga tak kalah tampil menawan. Start kesembilan, pebalap Indonesia itu tetap berada di posisi yang sama pada dua lap awal. Namun, ketika memasuki Lap 3, Awhin naik ke posisi kelima. Lalu, pada lima lap terakhir, ia berhasil menempati posisi keempat dan mempertahankannya hingga melewati garis finis.

Sementara itu, nasib tak menyenangkan harus dialami Gerry Salim. Ia tidak dapat mengikuti Race 2 kelas AP250, karena motor Honda CBR250RR yang dikendarainya mengalami masalah teknis. Kendati demikian, Gerry tetap memimpin puncak klasemen sementara dengan torehan 75 poin. Rheza tetap di peringkat keempat dan kini mengoleksi 60 poin. Awhin naik ke peringkat kelima dengan 43 poin.

Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah menjalani balapan yang sulit. Kendati demikian, semangat sang pebalap tak mengendur begitu saja. Ia tetap mampu menyelesaikan balapan, dengan finis di posisi ke-14 dan membawa pulang dua poin. Irfan kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 35 poin.

Seri ketiga ARRC akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 3 dan 4 Juni 2017.

Share

Artikel Terkait

Sinyal Tangan Saat Touring

Sinyal Tangan Saat TouringSekarang ini banyak klub sepeda motor yang melakukan perjalanan bersama atau biasa disebut touring. Mereka yang ikut perjalanan touring ini mengandalkan sinyal tangan untuk berkomunikasi antar peserta mulai dari pemimpin touring sampai peserta yang ada paling belakang.

READ MORE →

Cara Mengganti Hand Grip

Cara Mengganti Hand GripSetiap sepeda motor pasti dilengkapi hand grip yang memang sudah bawaan pabrik dan sesuai standar keamanan serta kenyamanan untuk kamu gunakan. Tapi tak sedikit orang yang mengganti hand grip sepeda motor mereka dengan hand grip baru yang sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti hand grip ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan penjual aksesoris sepeda motor, tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri.

READ MORE →

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan Jauh

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan JauhBukan hanya dipakai untuk perjalanan jarak dekat saja, sekarang ini motor juga banyak dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk melakukan perjalan jarak jauh pastinya perlu diperiksa kondisinya biar kamu tidak mengalami masalah pada kendaraan saat di perjalanan tak terkecuali dengan sepeda motor.

READ MORE →

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl Band

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl BandJakarta, 18 Juni 2107 - Safety riding atau bekendara aman merupakan harga mati bagi Honda, bahkan pada pagelaran Jakarta Fair 2017 brand ambassador produk Honda BeAt, JKT 48 berikan kampanye terbaru #Cari_aman langsung dihadapan pengunjung booth Honda pada Sabtu (17/06).
Tidak hanya berika pertunjukan khas girl band, JKT 48 juga mengkampanyekan program safety riding Cari Aman. Pada sosialisasi di depan ratusan pengunjung booth Honda ini Jakarta 48 menghimbau tentang pentingnya menggunakan atribut yang aman sebelum mengendarai motor dijalan raya. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.


READ MORE →

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan RamadhanJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.

READ MORE →

Comments are closed.