MENU NAVIGASI

Tips Berkendara Menggunakan Motor Adventure

  by    0   57   0

Berkendara menggunakan motor adventure bagi sebagian orang tidak hanya berarti berkendara dari satu tempat dan sampai ke tempat tujuan. Banyak sekali pengalaman yang akan didapatkan saat berkendara menggunakan motor adventure, terlebih karena lintasan atau jalur yang dilewati tidak sama seperti jalan raya. Banyaknya tantangan dan rintangan yang seringkali ditemui saat berkendara menggunakan motor adventure yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Adapun untuk berkendara menggunakan motor adventure, setiap pengendaranya harus dibekali dengan pengetahuan terlebih dahulu agar selama di perjalanan tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah tips berkendara menggunakan motor adventure yang perlu anda tahu:

Hanya Gunakan 2 Jari Untuk Menarik Handle

Beban motor adventure biasanya relative lebih berat, oleh karena itu tangan harus selalu kokoh memegang stang dengan kuat. Posisi tangan yang baik adalah dengan hanya menempatkan 2 jari untuk memegang handle rem atau kupling, yaitu jari telunjuk dan jari tengah saja. Tujuannya, agar tangan bisa lebih kuat memegang stang dan selalu waspada terhadap jalanan yang tidak selamanya mulus.

Ubah  Posisi Duduk Sesuai Lintasan

Saat berkendara menggunakan motor adventure, jalanan tidak akan selalu mulus, bahkan seringkali akan menemui jalanan yang tidak bagus. Maka penting bagi pengendara untuk selalu mengubah posisi duduk agar menyesuaikannya dengan lintasan. Seperti duduk lebih ke belakang saat melewati jalanan dengan pasir yang tinggi agar roda belakang motor tetap bisa berputar dengan baik sehingga tidak tenggelam kedalam hamparan pasir tersebut.

Pilih Lintasan yang Memungkinkan Untuk Dilewati

Keseruan berkendara menggunakan motor adventure adalah ketika pengendara mampu melibas segala medan. Meskipun begitu, penting bagi pengendara untuk tetap memilih lintasan mana yang masih memungkinkan untuk dilewati. Sebab, bagamanapun juga, ada beberapa lintasan yang memang tidak akan mungkin dilewat atau jika dipaksakan untuk dilewati akan sangat membahayakan pengendaranya.

Selalu Membawa Peralatan Dasar

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya, bawalah selalu beberapa peralatan dasar yang penting. Beberapa buah kunci atau hal lainnya akan sangat membantu jika di tengah perjalanan, motor anda mengalami kejadian yang tidak mengenakan, sementara itu tidak ada bengkel di sekitar mogoknya motor yang anda kendarai.


Artikel Terkait

Comments are closed.