MENU NAVIGASI

Tips Berkendara Menggunakan Motor Adventure

  by    0   177   0

Berkendara menggunakan motor adventure bagi sebagian orang tidak hanya berarti berkendara dari satu tempat dan sampai ke tempat tujuan. Banyak sekali pengalaman yang akan didapatkan saat berkendara menggunakan motor adventure, terlebih karena lintasan atau jalur yang dilewati tidak sama seperti jalan raya. Banyaknya tantangan dan rintangan yang seringkali ditemui saat berkendara menggunakan motor adventure yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Adapun untuk berkendara menggunakan motor adventure, setiap pengendaranya harus dibekali dengan pengetahuan terlebih dahulu agar selama di perjalanan tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah tips berkendara menggunakan motor adventure yang perlu anda tahu:

Hanya Gunakan 2 Jari Untuk Menarik Handle

Beban motor adventure biasanya relative lebih berat, oleh karena itu tangan harus selalu kokoh memegang stang dengan kuat. Posisi tangan yang baik adalah dengan hanya menempatkan 2 jari untuk memegang handle rem atau kupling, yaitu jari telunjuk dan jari tengah saja. Tujuannya, agar tangan bisa lebih kuat memegang stang dan selalu waspada terhadap jalanan yang tidak selamanya mulus.

Ubah  Posisi Duduk Sesuai Lintasan

Saat berkendara menggunakan motor adventure, jalanan tidak akan selalu mulus, bahkan seringkali akan menemui jalanan yang tidak bagus. Maka penting bagi pengendara untuk selalu mengubah posisi duduk agar menyesuaikannya dengan lintasan. Seperti duduk lebih ke belakang saat melewati jalanan dengan pasir yang tinggi agar roda belakang motor tetap bisa berputar dengan baik sehingga tidak tenggelam kedalam hamparan pasir tersebut.

Pilih Lintasan yang Memungkinkan Untuk Dilewati

Keseruan berkendara menggunakan motor adventure adalah ketika pengendara mampu melibas segala medan. Meskipun begitu, penting bagi pengendara untuk tetap memilih lintasan mana yang masih memungkinkan untuk dilewati. Sebab, bagamanapun juga, ada beberapa lintasan yang memang tidak akan mungkin dilewat atau jika dipaksakan untuk dilewati akan sangat membahayakan pengendaranya.

Selalu Membawa Peralatan Dasar

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya, bawalah selalu beberapa peralatan dasar yang penting. Beberapa buah kunci atau hal lainnya akan sangat membantu jika di tengah perjalanan, motor anda mengalami kejadian yang tidak mengenakan, sementara itu tidak ada bengkel di sekitar mogoknya motor yang anda kendarai.

Share

Artikel Terkait

Sinyal Tangan Saat Touring

Sinyal Tangan Saat TouringSekarang ini banyak klub sepeda motor yang melakukan perjalanan bersama atau biasa disebut touring. Mereka yang ikut perjalanan touring ini mengandalkan sinyal tangan untuk berkomunikasi antar peserta mulai dari pemimpin touring sampai peserta yang ada paling belakang.

READ MORE →

Cara Mengganti Hand Grip

Cara Mengganti Hand GripSetiap sepeda motor pasti dilengkapi hand grip yang memang sudah bawaan pabrik dan sesuai standar keamanan serta kenyamanan untuk kamu gunakan. Tapi tak sedikit orang yang mengganti hand grip sepeda motor mereka dengan hand grip baru yang sesuai dengan keinginannya. Untuk mengganti hand grip ini bisa dilakukan dengan meminta bantuan penjual aksesoris sepeda motor, tapi kamu juga bisa melakukannya sendiri.

READ MORE →

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan Jauh

Yang Harus Diperiksa Sebelum Perjalanan JauhBukan hanya dipakai untuk perjalanan jarak dekat saja, sekarang ini motor juga banyak dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Kendaraan apapun yang kamu gunakan untuk melakukan perjalan jarak jauh pastinya perlu diperiksa kondisinya biar kamu tidak mengalami masalah pada kendaraan saat di perjalanan tak terkecuali dengan sepeda motor.

READ MORE →

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl Band

Sosialisasi Safety Riding Ala Girl BandJakarta, 18 Juni 2107 - Safety riding atau bekendara aman merupakan harga mati bagi Honda, bahkan pada pagelaran Jakarta Fair 2017 brand ambassador produk Honda BeAt, JKT 48 berikan kampanye terbaru #Cari_aman langsung dihadapan pengunjung booth Honda pada Sabtu (17/06).
Tidak hanya berika pertunjukan khas girl band, JKT 48 juga mengkampanyekan program safety riding Cari Aman. Pada sosialisasi di depan ratusan pengunjung booth Honda ini Jakarta 48 menghimbau tentang pentingnya menggunakan atribut yang aman sebelum mengendarai motor dijalan raya. Pakaian adalah hal yang terpenting dalam menciptakan kondisi aman saat berkendara yaitu menggunakan jaket dan helm.


READ MORE →

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

AHM Ajak Ribuan Pecinta New Honda Supra GTR150 Berbagi Kebaikan di Bulan RamadhanJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) beserta jaringan main dealernya menggelar Brotherfood Gathering dan Bikers Sholeh sekaligus mengajak sekitar 1.820 bikers yang tergabung dalam 78 klub New Honda Supra GTR 150 berbagi kebaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini merupakan upaya AHM dan jaringan main dealernya untuk mempererat silaturahmi antar bikers sekaligus menebar kebaikan melalui berbagai kegiatan amal.

READ MORE →

Comments are closed.