MENU NAVIGASI

Tips Berkendara Menggunakan Motor Adventure

  by    0   306   0

Berkendara menggunakan motor adventure bagi sebagian orang tidak hanya berarti berkendara dari satu tempat dan sampai ke tempat tujuan. Banyak sekali pengalaman yang akan didapatkan saat berkendara menggunakan motor adventure, terlebih karena lintasan atau jalur yang dilewati tidak sama seperti jalan raya. Banyaknya tantangan dan rintangan yang seringkali ditemui saat berkendara menggunakan motor adventure yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Adapun untuk berkendara menggunakan motor adventure, setiap pengendaranya harus dibekali dengan pengetahuan terlebih dahulu agar selama di perjalanan tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah tips berkendara menggunakan motor adventure yang perlu anda tahu:

Hanya Gunakan 2 Jari Untuk Menarik Handle

Beban motor adventure biasanya relative lebih berat, oleh karena itu tangan harus selalu kokoh memegang stang dengan kuat. Posisi tangan yang baik adalah dengan hanya menempatkan 2 jari untuk memegang handle rem atau kupling, yaitu jari telunjuk dan jari tengah saja. Tujuannya, agar tangan bisa lebih kuat memegang stang dan selalu waspada terhadap jalanan yang tidak selamanya mulus.

Ubah  Posisi Duduk Sesuai Lintasan

Saat berkendara menggunakan motor adventure, jalanan tidak akan selalu mulus, bahkan seringkali akan menemui jalanan yang tidak bagus. Maka penting bagi pengendara untuk selalu mengubah posisi duduk agar menyesuaikannya dengan lintasan. Seperti duduk lebih ke belakang saat melewati jalanan dengan pasir yang tinggi agar roda belakang motor tetap bisa berputar dengan baik sehingga tidak tenggelam kedalam hamparan pasir tersebut.

Pilih Lintasan yang Memungkinkan Untuk Dilewati

Keseruan berkendara menggunakan motor adventure adalah ketika pengendara mampu melibas segala medan. Meskipun begitu, penting bagi pengendara untuk tetap memilih lintasan mana yang masih memungkinkan untuk dilewati. Sebab, bagamanapun juga, ada beberapa lintasan yang memang tidak akan mungkin dilewat atau jika dipaksakan untuk dilewati akan sangat membahayakan pengendaranya.

Selalu Membawa Peralatan Dasar

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya, bawalah selalu beberapa peralatan dasar yang penting. Beberapa buah kunci atau hal lainnya akan sangat membantu jika di tengah perjalanan, motor anda mengalami kejadian yang tidak mengenakan, sementara itu tidak ada bengkel di sekitar mogoknya motor yang anda kendarai.

Share

Artikel Terkait

HDC 2017 Seri Jakarta Komitmen Membuka Ruang Aktifitas Balap

HDC 2017 Seri Jakarta Komitmen Membuka Ruang Aktifitas BalapJakarta, 29 Oktober 2017 – Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), dengan bangga gelar ajang balap bergengsi Honda Dream Cup (HDC) 2017 Putaran Jakarta. Berlangsung pada Sabtu dan Minggu (28-29/ 10) di Kemayoran, Jakarta Pusat, HDC diikuti team dan pebalap papan atas yang akan bersaing ketat di arena balap One Make Race Honda Ini.
Kegiatan yang didukung penuh PT. Astra Honda Motor, tahun ini HDC telah memasuki usia ke 13. Ajang ini jadi bukti komitmen Honda dalam memberikan ruang aktifitas bagi pelaku dan penggemar balap, sekaligus sebagai arena mengembangkan bakat dan lahirnya encari bibit handal dunia balap motor untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. Selain itu, HDC juga jadi satu pembuktian tentang keunggulan produk Honda di dunia balap motor.


READ MORE →

Honda Dream Cup 2017 Seri Jakarta Honda Berbagi Pengetahuan Seputar Balap di SMK Strada

Honda Dream Cup 2017 Seri Jakarta Honda Berbagi Pengetahuan Seputar Balap di SMK StradaJakarta, 28 Oktober 2017 - Jelang ajang balap Honda Dream Cup 2017 (HDC) Seri Jakarta, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) melakukan kegiatan HDC tour ke SMK Strada Jakarta, Sabtu (28/10).
Pada HDC Tour ke SMK Strada ini, selain berbagai pengetahuan mengenai safety riding, teknologi injeksi dan product knowledge, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens yang saat ini turun di ajang balap AP250 ARRC 2017 serta pimpinan klasemen sementara kejurnas sport 250cc, akan ikut berbagi pengalamannya


READ MORE →

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK Binaan Astra Honda

Wahana Uji Kompetensi Guru SMK Binaan Astra HondaJakarta, 09 Oktober 2017 –Guna menghasilkan kualitas pendidikan SMK Binaan Astra Honda yang maksimal, seluruh tenaga pengajar wajib ikuti Sertifikasi Guru SMK Teknik Sepeda Motor Binaan Honda yang diadakan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Tidak hanya sekali, seluruh guru mutlak ikut tiga tahap sertifikasi yaitu Bronze, Silver dan Gold.
Berlokasi di Technical Training Center Wahana di Jatake Tangerang padaJumat (06/10), sebanyak 11 guru berasal dari SMK Binaan Honda ikuti uji sertifikasi tahap bronze. Pada ujian ini seluruh guru peserta dapatkan materi uji seperti kelistrikan, sasis, PGM FI, mesin,dan hal umum lain terkait sepeda motor Honda. Berjalan sejak pagi, peserta uji di awasi langsung tim Training Wahana Makmur Sejati.


READ MORE →

Honda Bikers Day 2017 Konsumen Honda BigBike ‘Gas’ Jakarta Yogyakarta

Honda Bikers Day 2017 Konsumen Honda BigBike ‘Gas’ Jakarta YogyakartaJakarta, 15 Oktober 2017 – Tidak mau ketinggalan dengan kegiatan akbar ‘penggila’ motor Honda di Yogyakarta, The 9th Honda Bikers Day, 32 Anggota Honda BigBike Jakarta ‘gas’ tunggangan kesayangan mereka sejak 13 hingga 16 Oktober 2017 menuju Yogyakarta. Honda BigBike Jakarta memulai perjalanan pada Jumat (13/10) dini hari dengan titik pertemuan di salah satu SPBU di bilangan Kalimalang, Jakarta Timur.
Turing ratusan kilometer yang diikuti puluhan anggota Honda BigBike Jakarta kali ini dipastikan spesial dalam rangka memeriahkan gelaran nasional The 9th Honda Bikers Day yang berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menuju tempat spesial, rute kali ini juga memilih jalan yang spesial karena seluruh tipe jalan lengkap ‘dilibas’ untuk menikmati berkendara dengan produk Honda BigBike.


READ MORE →

Comments are closed.