MENU NAVIGASI

Tips Melewati Jalan yang Sedang Diperbaiki

  by    0   59   0

Perbaikan jalan sering dilakukan karena banyak jalan yang sudah mulai berlubang, tapi perbaikan jalan yang dilakukan ini enggak jarang membuat lubang dan kerikil banyak bertebaran di jalan raya. Lubang dan batu kerikil ini bisa membahayakan pengguna jalan terutama pengendara motor karena bisa berisiko membuat motor tergelincir saat mengerem, tapi kamu enggak perlu bingung karena ada tips untuk melewati jalan yang sedang diperbaiki.

  • Fokus

Fokus selalu jadi kunci utama keselamatan kamu dimanapun termasuk jalan raya terlebih saat kamu melewati jalanan yang sedang diperbaiki. Sebaiknya kamu selalu fokus melihat ke depan supaya kamu bisa melihat bagian jalan mana yang paling aman untuk kamu lewati.

  • Tenang

Banyak orang yang panik saat tiba-tiba masuk jalan berlubang dan banyak kerikil, ini bisa jadi penyebab kamu tergelincir dan jatuh. Untuk itu sebaiknya kamu tenang dan atur laju kendaraan kamu saat kamu sadar memasuki jalan raya yang sedang dilakukan perbaikan.

  • Jaga Jarak

Jaga jarak juga perlu kamu lakukan biar perjalanan kamu lebih aman, jarak kendaraan kamu dengan kendaraan lain yang enggak terlalu dekat memungkinkan kamu untuk bisa melihat lubang di jalan yang mau kamu lewati. Jaga jarak juga bisa membantu kamu menghindari rem mendadak dari kendaraan depan dan tabrakan dari kendaraan belakang kamu.

Jalan rusak karena perbaikan jalan yang dilakukan memang enggak bisa kamu hindari, untuk itu kamu harus selalu berhati-hati saat melaluinya. Jangan pernah lakukan pengereman mendadak dan jaga selalu tarikan sepeda motor kamu, usahakan juga posisi kaki selalu ada di footpegs biar kamu lebih seimbang di atas motor.


Artikel Terkait

Comments are closed.