MENU NAVIGASI

Tips Mengendarai Motor Bagi Bikers yang Kurang Tinggi

  by    0   269   0

Bagi beberapa orang yang memiliki ukuran tinggi badan yang kurang, berkendara menggunakan sepeda motor terutama jika motor yang dikendarainya memiliki ketinggian yang lumayan bisa menjadi sebuah hal yang cukup merepotkan. Hal ini tentu saja harus disiasati dengan baik karena jika tidak akan menimbulkan kecelakaan ketika berkendara dan sangat merugikan si pengendara.

Beberapa tips berikut ini bisa dilakukan bagi para pengendara sepeda motor yang memilki tinggi badan yang kurang agar tetap bisa berkendara dengan baik tanpa harus merubah ketinggian motor:

  1. Berlatihlah untuk tidak terlalu sering meletakan kedua kaki diatas tanah

Kesulitan paling utama bagi pengendara motor dengan tinggi badan yang kurang adalah kesulitan untuk menginjakan kaki diatas tanah saat sedang berhenti diatas motornya. Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara sering melatih untuk tidak sering meletakan kaki diatas tanah saat sedang berkendara. Sesekali, cobalah untuk membiasakan menggunakan satu buah kaki saja saat berhenti menggunakan motor, hal ini bisa membuat pengendara lebih stabil menahan berat motor.

  1. Perhatikan lokasi sebelum memarkir motor

Sebelum memarkir motor, perhatkanlah terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motormu. Apakah kuat atau tidak jika motor distandarkan, jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk anda bisa memutarkan motor. Hal hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

  1. Jangan ragu untuk mendorong saat berhenti

Jika kedua kaki anda belum bisa menginjak dengan baik saat berada di atas motor dan hendak memarkirkan atau sekedar memundurkan motor, jangan ragu untuk turun dari motor dan mendorongnya. Beban motor yang anda bawa tidak ringan, oleh karena itu cobalah untuk berdiri di samping motor. Berada di sebelah kiri motor dan memegang stang dengan dua tangan serta sedikit menyenderkan motor pada pinggul sebelah kanan anda.

  1. Bersandarlah ke sebelah kiri saat berhenti

Saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik.

  1. Perhatikan di mana Anda berhenti.

Agar tidak mengalami kecelakaan saat berkendara, tetaplah waspada dan perhatikan dimana anda berhenti. Jangan berhenti secara mendadak dan berghenti di tempat yang memungkinkan terjadi kecelakaan seperti keluar dari jalur dan berhenti di depan garis lampu merah karena akan membahayakan keselamatan anda sendiri dan orang lain.

Share

Artikel Terkait

Jelang HUT 45, Wahana Hadirkan 45 Jajaran Kuliner Ternama

Jelang HUT 45, Wahana Hadirkan 45 Jajaran Kuliner TernamaJakarta, 24 Juli 2017 – Dalam rangka merayakan hari jadi Wahana Artha Group ke 45 yang jatuh pada 06 Agustus mendatang, Wahana ajak masyarakat ‘cicipi’ jajaran beragam kuliner telah lama menjadi ‘hits’ di Jakarta dan sekitarnya. Sebanyak 45 food stalls yang disediakan seluruhnya merupakan berbagai makanan yang terkenal di kalangan pecinta kuliner di Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan dengan tema ‘Karnaval Kuliner Wahana ‘berlangsung pada Sabtu (22/07) di arena Britama Mahaka Square Kelapa gading dipastikan mengajak pengunjung bernostalgia dengan beragam suguhan kuliner yang telah lama menjadi incaran masyarakat khususnya warga Jakarta, Tangerang bahkan hingga Bekasi. Sebut saja Soto Betawi Hj. Mamad BSD, atau soto khas padang Mangkuto Pasar Baru, atau segarnya Es Doger Blok S, pastinya akan langsung menggugah selera makan bagi yang mendengarnya.


READ MORE →

All New Honda CBR250RR Rajai Pasar Motor Sport 250cc

All New Honda CBR250RR Rajai Pasar Motor Sport 250ccJakarta – All New Honda CBR250RR mengukuhkan posisinya sebagai Raja Motor Sport 250cc di Indonesia seiring keberhasilannya merebut hati pecinta motor sport pada semester I/2017 dengan angka penjualan 5.419 unit. Beragam aktivitas yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealernya untuk motor sport terbaru ini seperti Premiere Touring, Nonton Bareng MotoGP, dan Track Day mengantarkan All New Honda CBR250RR diterima dengan antusias oleh penggemar motor sport di Tanah Air.
Kehadiran All New Honda CBR250RR sangat dinanti para pecinta motor sport. Kesempatan menjajal performa motor yang baru diluncurkan akhir tahun lalu ini direspon luar biasa oleh 2.677 orang dari 85 komunitas Honda CBR yang berpartisipasi dalam kegiatan Premiere Touring di 28 provinsi pada Maret – April 2017. Touring bersama berjarak lebih dari 100 km menjadi kesempatan langsung mencoba performa “Total Control” All New Honda CBR250RR. Peserta menikmati perjalanan dengan mengeksplorasi riding mode selection dan tenaga maksimal sebesar 27,1 kW (36,8 PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

READ MORE →

AHM Undang Enterpreneur Remaja Berkompetisi di AHMBS 2017

AHM Undang Enterpreneur Remaja Berkompetisi di AHMBS 2017Jakarta – Dalam rangka menyiapkan generasi muda Mandiri di bidang wirausaha, AHM memanggil 26 enterpreneur muda untuk berkompetisi dalam ajang apresiasi remaja berprestasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 pada 25-28 Juli 2017. Remaja pilihan ini merupakan hasil seleksi dari 598 siswa cerdas dan kreatif tingkat SMA dari seluruh Indonesia yang sudah menjalankan bisnis di tengah masyarakat.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-15, AHMBS mengangkat tema “The Young Smart Enterpreneur”. Program ini merupakan kontribusi PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menemani masyarakat mewujudkan mimpi Indonesia yang unggul dalam persaingan global dengan melahirkan generasi muda kreatif dan cerdas.

READ MORE →

AHM Luncurkan Pelumas AHM Oil Terbaru

AHM Luncurkan Pelumas AHM Oil TerbaruJakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan AHM Oil terbaru yang mampu melindungi mesin motor lebih lama dan menghemat bahan bakar. Pelumas terbaru ini dapat semakin menunjang kinerja mesin sesuai dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin canggih.
AHM Oil terbaru dikembangkan dengan formula baru pelumas mesin API SL berstandarisasi Japan Automobile Standard Organization (JASO) MA dan MB dengan tingkat kekentalan 10W-30. Melalui formula terbaru ini, AHM Oil kini memiliki daya lumas lebih sempurna yang mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar, meningkatkan durabilitas mesin, menambah daya tahan terhadap temperatur tinggi, dan secara signifikan mengurangi tingkat penguapan oli. Beragam kelebihan AHM Oil ini turut berperan memproteksi mesin lebih lama.

READ MORE →

Jajaran Motor Premium dan Big Bike Honda Siap Ramaikan GIIAS 2017

Jajaran Motor Premium dan Big Bike Honda Siap Ramaikan GIIAS 2017Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan keikutsertaannya meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kehadiran ini diharapkan dapat mendekatkan jajaran motor premium Honda dan big bike Honda kepada pecintanya, sekaligus memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakat dalam memiliki motor premium dan big bike Honda.

Beragam pilihan sepeda motor yang disediakan untuk menemani beragam gaya hidup serta kesenangan berkendara masyarakat Tanah Air tersebut dapat dijumpai pengunjung pameran pada booth Honda - Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang selama 10 hingga 20 Agustus 2017.

READ MORE →

Comments are closed.