MENU NAVIGASI

Tips Mengendarai Motor Bagi Bikers yang Kurang Tinggi

  by    0   376   0

Bagi beberapa orang yang memiliki ukuran tinggi badan yang kurang, berkendara menggunakan sepeda motor terutama jika motor yang dikendarainya memiliki ketinggian yang lumayan bisa menjadi sebuah hal yang cukup merepotkan. Hal ini tentu saja harus disiasati dengan baik karena jika tidak akan menimbulkan kecelakaan ketika berkendara dan sangat merugikan si pengendara.

Beberapa tips berikut ini bisa dilakukan bagi para pengendara sepeda motor yang memilki tinggi badan yang kurang agar tetap bisa berkendara dengan baik tanpa harus merubah ketinggian motor:

  1. Berlatihlah untuk tidak terlalu sering meletakan kedua kaki diatas tanah

Kesulitan paling utama bagi pengendara motor dengan tinggi badan yang kurang adalah kesulitan untuk menginjakan kaki diatas tanah saat sedang berhenti diatas motornya. Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara sering melatih untuk tidak sering meletakan kaki diatas tanah saat sedang berkendara. Sesekali, cobalah untuk membiasakan menggunakan satu buah kaki saja saat berhenti menggunakan motor, hal ini bisa membuat pengendara lebih stabil menahan berat motor.

  1. Perhatikan lokasi sebelum memarkir motor

Sebelum memarkir motor, perhatkanlah terlebih dahulu apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk memarkir motormu. Apakah kuat atau tidak jika motor distandarkan, jika permukaannya berupa tanah atau bukan tembok yang kuat, motor tidak akan terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan pula apakah lokasi tersebut memungkinkan untuk anda bisa memutarkan motor. Hal hal seperti ini sangat penting karena jika tidak memungkinkan, anda sendiri yang akan kesulitan saat hendak kembali berkendara.

  1. Jangan ragu untuk mendorong saat berhenti

Jika kedua kaki anda belum bisa menginjak dengan baik saat berada di atas motor dan hendak memarkirkan atau sekedar memundurkan motor, jangan ragu untuk turun dari motor dan mendorongnya. Beban motor yang anda bawa tidak ringan, oleh karena itu cobalah untuk berdiri di samping motor. Berada di sebelah kiri motor dan memegang stang dengan dua tangan serta sedikit menyenderkan motor pada pinggul sebelah kanan anda.

  1. Bersandarlah ke sebelah kiri saat berhenti

Saat berhenti sejenak seperti berada di persimpangan lampu merah, cobalah untuk menyandarkan tubuh dan motor anda ke sebelah kiri. Hal ini karena kaki kanan anda harus tetap berada pada pedal rem belakang agar motor bisa berhenti dengan baik.

  1. Perhatikan di mana Anda berhenti.

Agar tidak mengalami kecelakaan saat berkendara, tetaplah waspada dan perhatikan dimana anda berhenti. Jangan berhenti secara mendadak dan berghenti di tempat yang memungkinkan terjadi kecelakaan seperti keluar dari jalur dan berhenti di depan garis lampu merah karena akan membahayakan keselamatan anda sendiri dan orang lain.

Share

Artikel Terkait

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Helm

Waktu yang Tepat untuk Mengganti HelmBerapa lama biasanya kamu mengganti helm? Biasanya para pengguna sepeda motor tidak akan mengganti helmnya jika belum rusak. Tapi bagaimana jika helm kamu terlalu kotor atau kamu tidak sengaja menjatuhkannya? Apakah kamu akan tetap memakainya? Jika iya, sebenarnya tidak masalah, tetapi dari segi keamanan dan keselamatan akan kurang bagus. Dilansir dari Otomania.com, Mugiyono, salah seorang engineering R&D KYT berkata, idealnya masa pakai helm itu kurang lebih sekitar dua tahun.
Helm memiliki lapisan khusus yang akan mengalami penyusutan karena sering dipakai, dicuci, ataupun dijemur, sehingga ukuran helm menjadi tidak pas di kepala. Jadi jika mengalami kecelakaan, kamu bisa membahayakan diri sendiri.


READ MORE →

Wahana Gelar Ajang Adu Ide Kreatif Modifikasi

Wahana Gelar Ajang Adu Ide Kreatif ModifikasiJakarta, 10 September 2017 –Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar ajang bergengsi tahunan Honda Modif Contest (HMC) 2017 seri Jakarta pada Minggu (10/08) di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Ratusan jajaran motor ‘keren’ hasil olahan kreatifitas modifikator roda dua tanah air dipastikan dapatkan apresiasi ‘hangat’ dari pengunjung yang hadir.

Adu Kreatifitas HMC 2017 mengusung tema “We Create, We Ride” diikuti 2 kelas dengan 6 kategori. Kelas pertama khusus untuk motor dengan tahun pembuatan diatas 2006 diisi 4 kategori yaitu Matic/Cub Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Stock / Bolt On, dan Sport Advance. Sedangkan di kelas motor dengan tahun pembuatan di bawah 2006 diisi dengan kategori All Stock Advance di bawah 2006. Lalu di kelas semua tahun diisi satu kelas, Free for All. Dalam kompetisi ini, semua motor yang dimodifikasi wajib memenuhi unsur keselamatan berkendara dan dapat dikendarai di jalan raya.


READ MORE →

Mari Pilih Helm Full Face dengan Benar!

Mari Pilih Helm Full Face dengan Benar!Memiliki helm full face yang bagus dan mempunyai merk terkenal mungkin bisa menjadi kebanggaan diri sendiri, apalagi jika helm tersebut memiliki harga sampai jutaan rupiah. Apakah hal tersebut menjadi salah satu hal penting dalam pemilihan helm full face?
Dalam memilih helm full face sebenarnya tidak harus mahal, yang terpenting adalah nyaman dan aman saat digunakan, yang pasti haruslah yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI). Jika kamu bernecana untuk membeli helm full face atau mengganti helm lama kamu, kamu harus memperhatikan hal-hal dalam memilih helm full face di bawah ini.


READ MORE →

Gathering AHASS 2017 Ajang Apresiasi Layanan Handal Bengkel Resmi

Gathering AHASS 2017 Ajang Apresiasi Layanan Handal Bengkel ResmiJakarta, 10 September 2017 – Mengapresiasi kualitas layanan pelaksana Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) gelar gathering yang bertajuk “Unity in Harmony” di Taman Main Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (10/08).

Kegiatan tahunan yang bertujuan mengapresiasi sekaligus ajang pengakraban diri dan hiburan kali ini dihadiri 2.500 pelaksana AHASS dari seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya mekanik, gathering kali ini juga dihadiri oleh front desk dan partman yang setiap hari siap berikan layanan terbaik untuk konsumen Honda.

READ MORE →

Layanan ‘Manja’ Konsumen Premium Honda BigBike

Layanan ‘Manja’ Konsumen Premium Honda BigBike– Menjaga kepuasan konsumen Honda BigWing Jakarta, Main Dealer Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) berikan beragam layanan ‘Manja’ premium mulai dari penjualan, service, konsultasi, penyediaan spare parts, apparel hingga mewadahi konsumen dalam komunitas Honda BigBike Jakarta.

Terkait dengan produk kelas ‘wahid’, Wahana Honda BigBike tidak kompromi hadirkan layanan yang sempurna. Mulai dari layanan penjualan, jajaran konsultan Wahana Honda BigBike akan mengarahkan, menjelaskan, serta beri masukan kepada konsumen untuk beragam jenis produk Honda BigBike yang di pasarkan.


READ MORE →

Comments are closed.