MENU NAVIGASI

Tips Riding Motor Adventure

  by    0   78   0

 

Pendapat yang mengatakan bahwa makin aman kamu saat riding motor adventure maka makin banyak kesenangan yang bakal kamu rasakan bisa jadi sangat berguna. Tidak ada seorang pun yang senang saat setang menghantam rusuk atau tas lepas dari dudukannya saat berpetualang di alam lepas. Jadi apa yang sebaiknya kamu lakukan saat mengeksplorasi riding motor dual sport alias adventure bikes (Motor Adventure)? Berikut tipsnya:

Paham Ukuran
Motor adventure bukanlah dirtbikes atau motocross. Kamu nggak bakalan nyaman melaju dalam kecepatan lebih dari 120 km/jam di atas aspal. Jadi, pahami jenis motor kamu terlebih dahulu agar momen berkendara jadi makin menyenangkan.

Perhatikan Keseimbangan
Jangan mengerahkan terlalu banyak energi dan terlalu tegang agar motor adventure kamu tetap bisa seimbang antara kekuatan dan kecepatan.

Perhatikan Suspensi
Jika suspensi dalam kondisi bottom out alias suspensi tertekan sampai mentok di posisi bawah, anggap ini sebagai sebuah peringatan. Langsung kendurkan gas dan jangan paksa motor untuk bekerja lebih. Kalau tidak, sasis bisa patah atau sistem suspensi pada motor adventure malah rusak.

Berdiri di Footpeg
Berdiri di atas footpeg alias footstep merupakan kunci penting pada motor adventur kamu jika mau punya kontrol lebih di situasi tertentu. Seperti saat masuk medan off-road. Dengan cara ini bobot badan kamu jadi sedikit terisolasi dari motor.

Share

Artikel Terkait

Tips Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri

Tips Mudah Mengganti Oli Motor SendiriMemelihara oli motor merupakan hal yang penting agar mesin motor kamu lebih awet. Nah, berikut adalah langkah mudah mengganti oli sendiri.

READ MORE →

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban Motor

Yang Harus dan Jangan Dilakukan Terkait Ban MotorTahukah kamu kalau kamu tidak memantau kondisi ban dan tekanan angin di ban secara rutin bisa berpengaruh pada performa motor kesayangan dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan? Nah, untuk mencegah terjadinya insiden akibat si karet bundar, berikut beberapa hal yang harus dan jangan dilakukan terkait ban motor.

READ MORE →

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih BertenagaJakarta – PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F yang lebih bertenaga dan kaya fitur pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan penyematan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

READ MORE →

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!

Baru Ganti Ban? Jangan Langsung Gaspol!ban adalah satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Jadi, perhatikan selalu tekanan dan kembangan ban. Ban yang terlalu botak bakalan mudah kehilangan daya cengkeram.

READ MORE →

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150i

AHM Luncurkan Skutik Premium Bergaya Eropa Honda SH150iAstra Honda Motor meluncurkan skutik premium bergaya Eropa, Honda
SH150i. Skutik berdesain elegan, lincah & nyaman ini untuk memenuhi gaya
hidup kaum urban.

READ MORE →

Comments are closed.