MENU NAVIGASI

Trik Rawat Ban Motor Kamu Biar Tetap Awet

  by    0   164   0

Ban jadi bagian yang penting dari motor, ban ini jadi tumpuan pertama motor kamu saat ada di jalan raya. Tanpa perawatan yang baik, ban motor kamu bisa cepat rusak lho. Jadi, penting banget untuk jaga kondisi ban motor kamu biar tetap awet dan tahan lama. Nah berikut ini trik untuk melakukan perawatan ban motor kamu.

  • Hindari Sinar Matahari Langsung

    Ban yang terlalu sering kena sinar matahari langsung bisa jadi lebih keras karena material bahan dasarnya berubah, ban yang mengeras ini jadi lebih gampang untuk rusak, retak, atau bahkan robek.

  • Tekanan Angin

    Tekanan angin di dalam ban kamu bisa mempengaruhi keseimbangan motor kamu, jadi kamu perlu mengecek tekanan ban yang pas biar motor kamu tetap nyaman dipakai. Cek tekanan angin minimal seminggu sekali, biar ban motor kamu tetap awet.

  • Kondisi Pentil Ban

    Pentil ban ini enggak kalah penting untuk diperiksa, pentil yang rusak bisa bikin angin di dalam ban motor kamu keluar dan ban motor jadi gampang kempes. Cek kondisi pentil ban ini enggak susah kok, kamu cukup meneteskan air di pentil ban, kalau jadi gelembung berarti pentil ban motor kamu bocor.

Merawat ban ini enggak terlalu susah, tapi banyak orang yang mengabaikannya. Berkendara pakai cara yang benar juga bisa bikin ban motor kamu awet, hindari jalan yang berlubang dan rem mendadak karena bisa bikin ban kamu bocor dan gundul.


Artikel Terkait

Comments are closed.