Aditama Hadapi Akhir Pekan Balapan Kedua JuniorGP Di Algarve, Portugal

Publikasi: 12 hari 4 menit yang lalu

Pebalap Astra Honda Racing Team ini ingin terus berkembang di Portugal setelah cedera yang dialaminya pada pertengahan Maret lalu.

JuniorGP kembali dengan putaran keempat musim ini, yang diadakan di Autódromo Internacional do Algarve. Ini akan menjadi ajang kedua tahun ini yang diikuti oleh Arbi Aditama, setelah ia memulai musimnya tepat sebulan yang lalu di Barcelona.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini tiba di Portimao dengan tujuan untuk meraih poin pertamanya setelah cedera yang dideritanya pada lengan kirinya pada pertengahan Maret lalu dan membuatnya harus absen pada dua putaran pertama di ajang internasional Moto3 Junior.

Di Barcelona, Arbi mampu langsung masuk ke Q2 dengan catatan waktu terbaik keempat belas, namun perubahan kondisi cuaca yang tak menentu membuat pebalap muda Indonesia ini kesulitan menemukan kecepatan balapan terbaiknya dan harus berjuang keras dalam dua balapan di hari Minggu. Pada balapan pertama, ia tertinggal dari rombongan peraih poin, sementara pada balapan kedua ia terjatuh saat berusaha mengejar rombongan terdepan.

Empat minggu kemudian, dan hampir mencapai kondisi kebugaran 100%, ia tiba di Portimao. Tahun lalu di sirkuit Portugal, ia berhasil meraih posisi P18 di grid, meski harus start dari posisi terakhir karena terkena penalti. Pada Race 1 ia tidak dapat menyelesaikan balapan, meskipun memiliki kecepatan yang sama dengan para pembalap terdepan dan menempati posisi ke-25 pada Race 2.

Akhir pekan ini, dua balapan hari Minggu di lintasan Algarve akan dimulai pada pukul 11:00 WIB dan 14:00 WIB. Sebelumnya, pada hari Sabtu, Qualifying sessions akan diadakan mulai pukul 14:00 WIB.

AHRT Astra Honda Racing Team Moto3 Junior World Championship Junior GP FIM Junior GP Fadillah Arbi Aditama

Berita Terkait