All New BeAT Series Punya Tarikan Yang Lebih Responsif

Publikasi: 11 jam 7 menit yang lalu

Honda BeAT pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008 sebagai motor matik entry-level yang menyasar target pasar muda dan pengendara pemula. Motor ini langsung menarik perhatian dengan desainnya yang sporty dan ramping, serta harganya yang terjangkau.

Beberapa hal yang membuat Honda BeAT menjadi favorit dan populer adalah desainnya yang sporty dan ramping, sehingga terlihat bergaya dan mudah dikendarai, terutama di jalanan yang padat. Honda BeAT terkenal dengan mesinnya yang irit bahan bakar dan bandel, menjadikannya pilihan tepat. Kemudahan dalam pengendalian membuatnya ideal bagi pengendara pemula dan mereka yang mencari motor praktis.

Jaringan servis yang luas di seluruh Indonesia juga memudahkan pemilik Honda BeAT untuk mendapatkan suku cadang Honda Genuine Parts.

Sementara itu, ALL New Honda BeAT yang diluncurkan PT AHM pada awal Juni 2024 tetap mempertahankan karakter desain khas BeAT, dengan pembeda pada tipe Honda BeAT StreetALL New Honda BeAT juga tetap mempertahankan ukuran kompak untuk mendukung pengendalian yang mudah.

Meski mempertahankan desain yang sudah disukai masyarakat Indonesia, desain lampu depan dan belakang disempurnakan lagi serta dilengkapi dengan lebih banyak fitur untuk meningkatkan keamanan dengan alarm, serta kepraktisan dengan fitur Smart Key.

Bahkan, BeAT Deluxe dan Deluxe Smart Key memiliki bobot yang lebih ringan 3 kg dibandingkan versi sebelumnya. Penyempurnaan lainnya termasuk penyesuaian torsi tenaga di putaran mesin bawah hingga menengah. Dibandingkan BeAT versi lama, ada penyesuaian pada mapping Electronic Control Unit (ECU), sehingga kurva torsi lebih kuat pada putaran mulai dari RPM 4000 hingga mendekati RPM 6000.

Sebagai informasi tambahan, RPM mesin idle atau langsam berada di RPM 800 hingga 1400, sementara transmisi CVT mulai menggerakkan roda belakang pada RPM 1500 hingga 2600. Jangkauan berkendara sehari-hari biasanya berada di RPM 3000 hingga 6000. Mesin BeAT mampu berputar maksimal hingga di atas RPM 7500, sehingga ALL New Honda BeAT Series memiliki tarikan yang lebih responsif di putaran mesin harian.

Beberapa keunggulan motor yang memiliki torsi kuat di RPM harian berkendara adalah peningkatan stabilitas, kontrol, kemudahan berkendara di kemacetan, dan peningkatan keamanan di jalanan berpasir. Di jalanan yang padat, motor dengan torsi kuat pada RPM rendah memungkinkan pengendara untuk bergerak lebih mudah tanpa harus memutar gas terlalu dalam. Hal ini membantu mengurangi kelelahan dan stres, sehingga meningkatkan fokus dan kewaspadaan saat berkendara.

Matic All New Honda BeAT ESP Motor Matic Terbaru Tips Motor Honda Honda BeAT Honda BeAT Street

Berita Terkait