Ini Fakta, Busi Yang Pernah Jatuh Pantang Dipakai Lagi

Publikasi: 9 hari 23 jam 10 menit yang lalu

Ini sesungguhnya fakta dan belum semua pemilik kendaraan mengetahui informasi penting soal busi ini. Bahwa sesungguhnya busi yang pernah jatuh ke lantai, apalagi dari ketinggian  pantang untuk diguakan lagi.

Serius, ini bukan klenik. Ada alasan teknis yang bisa dijelaskan. Yakni, busi yang terjatuh, apalagi  dari tempat tinggi akan memunculkan kerusakan pada struktur busi.

Salah satu yang paling sering adalah, keramik  yang terdapat pada busi  akan menjadi retak atau  bahkan pecah akibat terjatuh dari tempat tinggi.

Keramik busi yang retak bisa juga terjadi karena busi beradu dengan material yang lebih keras. Dan ada beberapa hal negatif yang mungkin muncul saat keramik pada busi mengalami retak atau pecah.

retakan pada keramik busi bisa mengakibatkan kebocoran listrik pada busi yang picu masalah teknis. Efek negatifnya bahwa ruang bakar menjadi lebih mudah kotor karena tidak lancarnya aliran listrik pada busi 

Selain itu, ada potensi timbulnya beberapa masalah lain yang bisa mengganggu kegiatan berkendara kalian. Misalnya, tarikan mesin bisa terasa berat, konsumsi bahan bakar lebih boros, dan busi cepat aus dan pastinya bikin motor susah menyala  lagi,  bahkan bisa mati sama sekali.

Makanya, saat ingin memasang busi yang pernah jatuh atau terbentur dengan benda keras lain, selalu cek kondisi fisik busi.

Pastikan kondisi fisik busi masih normal seperti semula agar tidak muncul masalah seperti yang disebutkan tadi. Selalu lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin  di bengkel AHASS,  agar seluruh  fitur dan komponen sepeda motor  bisa bekerja secara optimal.

Ada baiknya memanfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.***

Service Motor Cari Aman Safety Riding Tips Merawat Motor Tips Motor Honda Servis Motor Busi Motor Busi

Berita Terkait