Sebarkan Gaya Hidup Santun Berkendara, Awak Media Dan Anggota Komunitas Honda PCX160 Rolling City

Publikasi: 4 hari 7 jam 17 menit yang lalu

Tangerang, 29 Juni 2024 -- Puluhan pegiat media mengikuti rolling city, Sabtu (29/6/2024). Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakoni oleh puluhan anggota komunitas motor Honda PCX 160 di Tangerang dan Tangerang Selatan.

Kedua kegiatan ini bertujuan menyebarluaskan gaya hidup santun berkendara di jalan raya, khususnya bagi pengguna skuter ‘bongsor’. 

Dari Ciputat ke BSD

Rolling city oleh awak media tersebut merupakan bagian dari event Honda Premium Matic Day (HPMD) 2024

Sementara itu, Rolling City dan MABAR Bersama Komunitas PCX adalah nama kegiatan serupa yang diikuti oleh komunitas motor Honda. Anggota komunitas yang hadir dalam kesempatan ini berasal dari Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter dan Honda PCX Riders Community (HPRC) Chapter Tangerang Selatan.

Menggunakan motor Honda PCX160, kedua rolling city tersebut dimulai dari titik keberangkatan yang sama, yakni Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat. Tujuan akhirnya pun identik, yaitu Mal Teras Kota, Bumi Serpong Damai (BSD). 

Edukasi dan hiburan

“Melalui rolling city ini, kami hendak mendorong rekan-rekan media dan anggota komunitas motor Honda untuk berkendara secara santun di jalan raya. Santun di sini bukan berarti berkendara pelan, melainkan lebih ke memperhatikan hak-hak pengguna jalan lainnya,” ujar Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana.

Kedua rolling city di atas berlangsung hangat dan penuh keakraban. Setelah rolling city, para peserta main bersama (‘mabar’) game online di Mal Teras Kota. 

“Kegiatan ‘mabar’ game online sangat bagus buat anggota komunitas Honda karena selain menguji kemampuan dalam berfikir, mengasah ketangkasan, juga dapat memupuk kekompakan pada masing-masing anggotanya. Sehingga anggota komunitas tidak jenuh pada kegiatan kopi darat (kopdar) maupun pada kegiatan touring saja,” tandas Rizky Kidut, anggota HPCI Tangerang Chapter.

Honda PCX Series Komunitas Motor Wahana Makmur Sejati Wahana Ritelindo WahanaHonda Komponen Motor Honda Honda PCX Asosiasi Honda Motor Tangerang Honda Premium Matic Day Honda PCX 160

Berita Terkait