Apa Saja Peran Penting Anti-lock Braking System?

Publikasi: 10 hari 20 jam 17 menit yang lalu

Anti-lock Braking System atau ABS pada motor memainkan peran penting dalam meningkatkan keselamatan berkendara. Ketika pengendara melakukan pengereman mendadak atau panic braking, ABS akan membantu menghindari terjadinya penguncian pada roda. Salah satu keuntungan penggunaan rem ABS adalah membuat pengemudi dapat tetap mengendalikan kendaraan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. 

Beberapa keuntungan utama ABS adalah jarak pengereman yang lebih pendek, umur ban yang lebih lama, keausan yang berkurang, kinerja yang lebih baik dalam berbagai kondisi cuaca, dan potensi penghematan premi asuransi.

Sistem pengereman ABS menawarkan kontrol kemudi yang lebih baik dan penyesuaian tekanan rem otomatis. Namun, apakah bisa lebih aman? Teknologi ABS membuat pengereman lebih aman karena membuat roda motor tidak mengunci, sehingga potensi terjadinya slip dan tergelincir pada ban motor sangat minim. Saat berkendara di kondisi jalan yang licin, pengendara rawan mengalami kecelakaan saat proses pengereman.

Sistem pengereman ABS terdapat pada Honda PCX 160 yang merupakan perpaduan teknologi dan kenyamanan. Honda PCX 160 hadir dengan mesin kubikasi 160cc eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Selain dibekali dengan fitur ABS, terdapat pula traction control serta Honda Smart Key System. Motor ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. 

Desain elegan dan sporty dari Honda PCX 160 juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang menginginkan gaya sekaligus fungsionalitas dalam satu paket. Spesifikasi mumpuni, desain yang mewah, serta fitur-fitur modern, Honda PCX 160 semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu skutik premium yang diandalkan di segmennya.

Untuk memaksimalkan manfaat ABS, jangan lupa lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin di bengkel AHASS terdekat supaya fitur ISS selalu berfungsi dengan baik dan mesin sepeda motor selalu dalam kondisi prima.

Service Motor Cari Aman Servis Motor Rem ABS Honda PCX 160 PCX 160 Anti-lock Braking System ABS Motor Fitur Keselamatan Motor

Berita Terkait