Arbi Aditama Dapatkan Wildcard Grand Prix Kedua Musim Ini

Publikasi: 20 hari 18 jam 5 menit yang lalu

Pebalap Indonesia tersebut menutup jeda musim panas dengan kembali ke Moto3 World Championship dan bersaing dengan para pebalap terbaik di Dunia.

Fadillah Arbi Aditama memulai paruh kedua musim balap 2024 dengan turun pada putaran ke-12 Moto3 World Championship, yang akan berlangsung akhir pekan ini di Aragon, Spanyol. Bagi pebalap Astra Honda Racing Team tersebut, ini juga akan menjadi persiapan menghadapi paruh kedua musim JuniorGP, di mana dia punya harapan yang tinggi. Arbi sekali lagi akan turun di Moto3 World Championship bersama Honda Team Asia, seperti ketika menjalani debut pada Grand Prix Indonesia musim lalu dan turun pada Grand Prix Catalunya beberapa bulan lalu.

Pada keikutsertaan sebelumnya di World Championship, pebalap muda Indonesia tersebut berhasil masuk Q2 dan akhirnya finis di posisi ke-17 pada balapan di Indonesia. Tahun ini di Barcelona, dia turun setelah pulih dari cedera tangan dengan pengalaman beraksi di sirkuit yang masih kurang jika dibandingkan pebalap lain. Dia memulai balapan dari posisi ke-27 dan finis ke-23.

Grand Prix kali ini juga akan spesial bagi pebalap Astra Honda Racing Team tersebut. Dia akan berkumpul dengan dua teman baiknya, Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama. Mario saat ini dalam momen terbaiknya di Moto2 World Championship, sementara Veda merupakan salah satu pebalap paling menjanjikan di persaingan Red Bull Rookies Cup. Arbi dan Veda bulan lalu sama-sama mewakili AHRT di persaingan Asia Road Racing Championship di Mandalika. Turun di kelas SuperSsports 600cc, Arbi finis ke-10 dan ke-4, sementara Veda ke-3 dan ke-2.

GP Aragon tidak hanya bagus bagi Arbi untuk memastikan persiapan jelang JuniorGP, tetapi juga untuk menambah jam terbang balapnya di MotorLand, lintasan di mana dia baru dua kali beraksi, karena pada 2022 dan 2023 kelasnya hanya menggelar satu balapan. Namun, hasil pebalap Indonesia tersebut bagus di sana, di mana dia selalu mencatat poin berkat finis ke-11 pada 2022 dan ke-13 pada 2023.

Aksi Arbi di MotorLand Aragon akan dimulai Jumat (30/8/2024) pukul 14:00 WIB saat sesi Free Practice pertama. Lalu sesi kualifikasi akan digelar Sabtu (31/8/2024) dan balapan pada Minggu (1/9/2024) pukul 16:00 WIB.

Astra Honda Racing Team Moto3 Junior World Championship Moto3 World Championship Moto3-JuniorGP World Championship GP Moto3 Fadillah Arbi Aditama

Berita Terkait