Arbi Aditama Finis Ke-12 Di MotorLand

Publikasi: 4 hari 4 jam 19 menit yang lalu

Pebalap Indonesia tersebut belum berhasil bersaing di grup terdepan, namun ia berhasil mengantongi poin dan menyamai hasil terbaiknya musim ini di FIM JuniorGP.

Minggu yang positif bagi Fadillah Arbi Aditama di MotorLand. Pebalap Astra Honda Racing Team tersebut mampu bangkit dan finis di posisi ke-12 pada balapan FIM JuniorGP. Dengan hasil ini, Arbi kembali meraih poin dan naik beberapa posisi di klasemen.

Punya kecepatan yang bagus saat sesi latihan bebas, baik itu di kondisi cuaca yang buruk dan lapisan lintasan yang sulit, Arbi juga bisa melakukan start yang solid dari posisi ke-19 dan langsung naik tiga posisi di tikungan-tikungan awal. Namun, kecelakaan yang terjadi tepat di depannya, membuat pebalap Indonesia tersebut terpisah dari grup terdepan.

Pebalap bernomor motor 93 tersebut tetap menunjukkan kepercayaan diri dan kecepatan saat memimpin rombongan selanjutnya selama berlangsungnya balapan. Setelah beberapa lap, grup ini berhasil melewati beberapa pebalap, dan Arbi berada di posisi peraih poin pada pertengahan balapan.

Pada bagian akhir balapan dan kesempatan untuk mengejar grup terdepan sudah tidak ada, namun Arbi bisa mencatat waktu lap yang bagus, sehingga beberapa pebalap mulai tertinggal. Pada dua lap terakhir, dia berhasil melewati dua pebalap lainnya dan akhirnya finis di posisi ke-12, menyamai hasil terbaiknya musim ini yang ia dapatkan sebelumnya saat race kedua di Portimao.

Secara keseluruhan, ini merupakan hasil yang bagus bagi Arbi Aditama setelah akhir pekan yang sulit, terutama menghadapi masalah kondisi cuaca. Pencapaian poin ini penting bagi Arbi, yang kini kembali ke penampilan terbaiknya setelah mendapatkan wildcard Grand Prix Indonesia di Mandalika dan balapan kali ini di MotorLand.

Putaran terakhir FIM JuniorGP tahun ini bagi pebalap Astra Honda Racing Team tersebut akan digelar di Ricardo Tormo, Valencia, 21-24 November.  

JuniorGP Race

 

1

Álvaro Carpe

STV Laglisse Racing

Husqvarna

27:59.798

 

 

2

Máximo Quiles

Team Estrella Galicia 0,0

Honda

+1.722 

 

 

3

Casey O'Gorman

Team Estrella Galicia 0,0

Honda

+1.845

 

 

4

Guido Pini

SeventyTwo Artbox Racing Team

KTM 

+1.981

 

 

5

Brian Uriarte 

SeventyTwo Artbox Racing Team

KTM

+6.371

 

 

12

Fadillah Arbi Aditama 

Astra Honda Racing Team

Honda

+18.014 

 


JuniorGP OVERALL STANDINGS

 

1

Álvaro Carpe

STV Laglisse Racing

Husqvarna

147 points

 

 

2

Jesús Ríos 

MRE Talent 

KTM 

104 points

 

 

3

Máximo Quiles 

Team Estrella Galicia 0,0

Honda

104 points

 

 

4

Adrián Cruces 

Finetwork Team

KTM 

103 points

 

 

5

Guido Pini

SeventyTwo Artbox Racing Team

KTM

96 points

 

 

25 

Fadillah Arbi Aditama

Astra Honda Racing Team

Honda

8 points

 

AHRT Astra Honda Racing Team Moto3 Junior World Championship Moto3 World Championship Moto3-JuniorGP World Championship GP Moto3 Fadillah Arbi Aditama

Berita Terkait