Cara Mudah Mereset Indikator Oli Berkedip

Publikasi: 2 hari 22 jam 31 menit yang lalu

Fitur waktu penggantian oli atau "oil change" berfungsi untuk mengingatkan pengendara mengenai waktu penggantian oli. Fitur ini memberikan sinyal berupa lampu pada panel meter yang menandakan bahwa waktu pergantian oli telah tiba.

Indikator "oil change" ini diprogram untuk menyala setiap kali jarak tempuh mencapai interval penggantian oli.

Fitur ini terdapat pada beberapa tipe motor Honda seperti Honda Scoopy , Honda Vario 125 Honda Vario 160Honda ADV 160, Honda PCX160, hingga Honda Big Bike.

Sebagai contoh, pada Honda ADV 160, indikator "oil change" akan menyala saat unit baru mencapai jarak tempuh sekitar 1.000 km. Pemilik Honda Vario 160 bisa me-reset indikator tersebut setelah melakukan penggantian oli pertama kali.

Indikator penggantian oli akan kembali menyala setelah pemakaian sekitar 6.000 km sejak indikator di-reset. Aktivitas ini akan berulang setiap kali interval penggantian oli tiba.

Indikator tersebut akan terus menyala sampai pemilik sepeda motor, seperti Honda Vario 160, me-reset indikator "oil change" tersebut.

Lalu bagaimana cara me-reset indikator "oil change"?

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan kunci kontak sepeda motor berada di posisi OFF.
  • Tekan dan tahan tombol [SET] sambil memutar kunci kontak ke posisi [ON].
  • Tekan tombol selama lebih dari 3 detik.

Perlu diperhatikan, jika penggantian oli dilakukan sebelum lampu indikator menyala atau sebelum interval waktu penggantian oli tiba, reset indikator "oil change" setelah penggantian oli dilakukan. Saat me-reset indikator sebelum waktunya, indikator akan menyala selama 2 detik, lalu mati.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara, lakukan perawatan rutin dan jadwalkan pemeriksaan di bengkel AHASS. Ini memastikan seluruh fitur dan komponen sepeda motor, termasuk lampu LED, berfungsi optimal.

Manfaatkan juga layanan booking service dan layanan kunjung AHASS agar lebih fleksibel dalam menjadwalkan servis.

Service Motor Cari Aman Tips Motor Honda Servis Motor Oil Change Control Reset Oil Change Honda Reset Indikator Oli ADV

Berita Terkait