Cedera Jari Manis Tidak Hentikan Delvintor Alfarizi Untuk Tampilkan Performa Terbaik Di Maggiora

Publikasi: 11 hari 18 jam 8 menit yang lalu

Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut jadi salah satu yang terbaik di kondisi yang sulit dan berlumpur, tetapi harus bersaing dengan jari tangan kiri retak pada balapan Minggu.

Pada putaran FIM Motocross World Championship di Italia, hujan di Maggiora menjadikan lumpur punya peran penting. Situasi ini cocok untuk Delvintor Alfarizi, yang mencatat salah satu Sabtu terbaiknya di kejuaraan ini.

Free Practice berjalan baik bagi pebalap muda Indonesia yang pada pengalaman perdananya di sirkuit ini berhasil berada di peringkat ke-14 dari total 38 pebalap yang ambil bagian. Setelah menyesuaikan set-up motornya, pembalap Honda ini tidak menjalani sesi Time Practice dengan mudah karena ia terjatuh dan mengalami patah jari manis di tangan kirinya. Meskipun mengalami ketidaknyamanan akibat cedera, Delvintor mampu bertahan sangat dekat dengan posisi 20 besar, sehingga perasaannya saat Qualifying Race lebih dari positif.

Saat Qualifying Race, pebalap JM Astra Honda Racing tersebut jatuh lagi pada awal sesi, tetapi tetap bisa tampil bagus dan naik 15 posisi lebih hingga berada di P17. Dengan tiga lap tersisa, rasa lelah di tangan kiri membuatnya kehilangan beberapa posisi. Namun, muncul keyakinan bahwa ini bukan posisinya jika bicara soal kecepatan balapan.

Dengan menunggu kondisi cuaca pada hari terakhir dan izin balapan dari dokter sudah didapat, Delvintor siap beraksi lagi untuk mendapatkan posisi terbaik di MX2. Dua balapan kelas ini akan berlangsung Minggu (16/6/2024) mulai pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB.


MX2 QUALIFYING RACE
 1Liam EvertsRed Bull KTM Factory RacingKTM26:13.639 
 2Simon LaengenfelderRed Bull GasGas Factory RacingGasGas+08.720 
 3Ferruccio ZanchiTeam HRCHonda +24.333 
 4Sascha CoenenRed Bull KTM Factory RacingKTM+1:28.567 
 5Valerio LataRed Bull GasGas Factory RacingGasGas+1:31.464 
 29 Delvintor AlfariziJM Racing Astra HondaHonda+2 laps 

MX2 FIM Motocross World Championship MX2 Delvintor Alfarizi MXGP

Berita Terkait