Ciri Baterai Smart Key Perlu Diganti

Publikasi: 5 hari 7 jam 34 menit yang lalu

Bagi pengguna motor Honda yang sudah menggunakan teknologi keyless, perlu diketahui ada beberapa ciri di mana baterai remote yang sudah hampir habis masa pakainya. Remote keyless memiliki fungsi penting, sebab ia aktif untuk proses menyalakan mesin, termasuk buka tutup bagasi dan jok serta mencari motor saat ada di parkiran.

Nah, seiring seringnya pemakaian, kondisi baterai remote keyless bisa melemah, sehingga perlu segera diganti sebelum mati total.

Lantas, apa tanda baterai sudah lemah? Bisa dikenali dari lampu indikator pada remote keyless yang tampak redup. Biasanya, jarak jangkauan remote memendek saat tombol answer back ditekan. Selain itu, saat baterai remote lemah, indikator smart key di panel instrumen akan hidup dan berkedip saat knop keyless diputar. Karena sangat bergantung pada kondisi baterai, maka harus lebih memperhatikan jika salah satu tanda di atas muncul.

Fitur keyless sendiri sudah menjadi standar di beberapa motor  matic Honda, contohnya seperti Honda Scoopy , Honda Vario 160 , Honda PCX 160 , Honda ADV 160, Honda Stylo 160 dan Honda Forza. Untuk tipe baterai, remote keyless matic Honda memakai baterai koin tipe CR2032, dan ini mudah didapat di toko jam atau peralatan kantor.

Nah, untuk menjaga kondisi baterai Smart Key tetap prima, lakukan perawatan motor di bengkel yang terpercaya, dan selalu jadwalkan pemeriksaan serta perawatan secara rutin di bengkel AHASS  agar seluruh fitur dan komponen sepeda motor, termasuk ban, tetap bisa bekerja secara optimal. Ada baiknya manfaatkan pula layanan booking service dan layanan kunjung AHASS untuk kebebasan waktu dalam melakukan service.

Honda All New Scoopy Cari Aman Safety Riding Tips Merawat Motor Vario 160 Honda ADV160 Smart Key Honda Stylo 160 Ganti Battery Smart Key

Berita Terkait