Honda Bikers Day Sebentar Lagi! Ratusan Bikers Ikuti Pelatihan P3K Sambil Nobar Pebalap AHRT

Publikasi: 5 hari 4 jam 26 menit yang lalu

Jakarta, 30 September 2024 - Minggu produktif buat para bikers Honda yang sebentar lagi akan siap gas ke Honda Bikers Day (HBD) 2024. Sebelum melakukan riding ke Magelang, Jawa Tengah, ratusan bikers berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) ikuti pelatihan P3K yang diselenggarakan oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Minggu (29/09), Idemitsu Moto Lounge, Jakarta Selatan.

Sadar betul, perjalanan menuju Magelang, Jawa Tengah tidaklah dekat. Ratusan bikers dari berbagai komunitas dan community Jakarta - Tangerang diberikan bekal perihal Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Medan yang berat akan dilalui, maka penting mengerti dan paham mengenai hal yang pertama harus dilakukan saat mengalami kendala di jalan.

Apalagi bikers akan menghadapi berbagai situasi dan kondisi jalan raya yang sulit ditebak, tentu saja persiapan yang matang dan penuh perhitungan wajib menjadi patokan untuk melahap aspal Jakarta - Magelang nantinya.

Pentingnya mengerti penanganan pertama saat mengalami kecelakaan juga harus dibarengi dengan pemahaman keselamatan berkendara. Jarak tempuh yang mencapai ratusan kilometer akan membuat bikers alami kondisi beragam yang pastinya jika hanya asal buka - tutup gas saja, bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

“Pengendara wajib paham saat riding dengan jarak jauh, penting tahu apa yang dilakukan saat terjadi kendalan di jalan, utamanya jika sampai terjadi kecelakaan. Maka ratusan bikers ini kami berikan bekal perihal Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K),” ujar Div. Head of Marketing Planning & Analyst, Andra Friandana.

Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS juga berikan pemahaman tentang pentingnya berkendara dengan #Cari_Aman di jalan. Memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku di jalan raya adalah hal mutlak dilakukan, mengenakan safety gear lengkap mulai dari sarung tangan, jaket, helm, sepatu dan juga celana panjang tak bisa diabaikan.

Tidak hanya sampai disitu, berkendara juga tidak melulu soal mengerti kapan waktunya membuka gas atau menekan tuas rem, fisik juga harus selalu dijaga kondisinya. Cuaca panas dan hujan bisa menjadi hambatan bahkan faktor kecelakaan, maka selalu berhati-hati dan bila kondisi lelah segeralah istirahat.

“Jangan selalu memaksakan hanya karena ingin cepat sampai tujuan. Ingat keselamatan berkendara dan #Cari_Aman itu penting. Patuhi semua rambu lalu lintas yang berlaku, tetap legowo di jalan. Istirahatlah dengan menepi di tempat yang aman, walau hanya sekadar meluruskan badan,” tutup Andra saat ditemui.

Nobar Dukung Penuh Pebalap AHRT di Moto3 dan Moto2

Ratusan bikers Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) tidak hanya sekedar ikuti pelatihan P3K, di hari yang sama juga berikan dukungan penuh kepada semua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas Moto3 dan Moto2, GP Mandalika, Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sungguh penampilan yang luar biasa dari Mario Aji di tahun pertamanya sebagai pebalap regular di kelas FIM Moto2 World Championship 2024. Perdana tampil di hadapan masyarakat Indonesia pada kelas Moto2 tahun ini, Mario berhasil menunjukkan skill balapnya dan bersaing dengan pebalap dari berbagai negara lainnya.

Tak mau kalah, Arbi Aditama juga turun di FIM Moto3 World Championship 2024 sebagai wildcard. Pemuda asal Purworejo sebelumnya sudah dua kali mendapatkan kesempatan wildcard di tahun ini, yaitu yaitu di seri Catalunya dan seri Aragon, Spanyol.

Kedua pebalap memang belum mampu meraih podium tertinggi, namun skill dan perjuangannya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional patut diberikan apresiasi.

Asosiasi Honda Jakarta Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Motogp Asosiasi Honda Motor Tangerang Fadillah Arbi Aditama Mandalika Pertamina Mandalika International Street Circuit Honda Bikers Day 2024

Berita Terkait