Pebalap AHRT Tandang Ke Malaysia Untuk Berebut Gelar

Publikasi: 5 hari 18 jam 13 menit yang lalu

Putaran kelima atau kedua terakhir dari kejuaraan Asia Road Racing Championship merupakan putaran penting terutama bagi pebalap Astra Honda Racing Team: Ramadhipa, Herjun, dan Adenanta merupakan pebalap andalan pada kelas AP250 dan SS600.

Petronas Sepang International Circuit menjadi tuan rumah putaran kedua terakhir sebelum Thailand, pada kejuaraan balap Asia Road Race Championship (ARRC) 2024, akhir pekan ini. Bagi para pebalap Astra Honda Racing Team, putaran ini merupakan babak penentu musim dalam perjuangan perebutan gelar di kelas AP250 dan SS600.

Tim hadir dengan keyakinan kuat, karena balapan sebelumnya di Indonesia berakhir dengan hasil yang luar biasa. Ramadhipa berhasil memperlebar keunggulannya di puncak klasemen sementara menjadi enam belas poin, menyusul keberhasilannya finis di urutan keenam dan kedua dalam balapan putaran sbeelumnya yang berlangsung di Mandalika. Herjun Firdaus yang kurang beruntung dalam balapan tersebut, berada di urutan ketujuh dan kedelapan, namun masih memiliki peluang besar dalam perebutan gelar.

Di kelas SS600, Astra Honda juga tampil cukup kuat. Kemenangan Adenanta Putra membuatnya mampu memangkas selisih poin dari sang pemimpin klasemen dengan 28 poin. Veda Ega Pratama berhasil meraih dua podium pertamanya musim ini, dengan posisi ketiga dan kedua, serta masih berpeluang untuk finis di posisi ketiga dalam seri ini. Selain podium, Rheza Danica Ahrens juga tampil konsisten dengan menutup dua balapan di posisi Top 5.

Pada balapan Malaysia tahun 2023 sebelumnya, tim ini berhasil meraih beberapa hasil gemilang di AP250. Rheza, Veda, dan Herjun berbagi enam posisi podium di kedua balapan tersebut. Di Supersports, Adenanta yang meraih posisi terbaik, dengan posisi kelima. Gerry Salim meraih poin di kedua balapan tersebut, dengan posisi kesepuluh sebagai hasil terbaiknya.

Untuk putaran kelima musim ini, balapan AP250 dan SS600 akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu masing-masing pukul 14.30 dan 15.20 (waktu setempat). 

Astra Honda Racing Team Asia Road Racing Championship AP250 Veda Ega SuperSports 600cc SS600 Herjun Atna Firdaus M. Adenanta Putra Asia Production 250cc Rheza Danica Ahrens M. Kiandra Ramadhipa Ramadhipa

Berita Terkait